Dara

Gung Mas Luncurkan “Ngrastitiang Bali”

Satu lagi penyanyi cilik Bali meluncurkan album berbahasa Bali. Ia adalah Dewa Ayu Agung Istri Mas Widya Pradnyasuari Pemayun yang akrab disapa Gung Mas. Album berjudul “Ngrastitiang Bali” ini diperkenalkan ke masyarakat, Minggu (20/5) di Gong Resto, Desa Budaya Kertalangu, Denpasar.

“Tidak menyangka akhirnya bisa punya album sendiri. Dulu pernah rekaman untuk Rare Harta Pro. Proses rekaman album perdana ini susah-susah gampang,” ujar bocah kelahiran 10 Juni 2007 ini.

Album yang didukung Gung Mirah ini berisi 7 lagu, “Mebakti”, “Lubak”, “Hemat Energi”, “Menghapal Abjad”, “Meong Tampu”, “Juara Satu”, dan “Ngrastitiang Bali”. Dari semua lagu, Gung Mas mengaku “Ngrastitiang Bali” yang paling lama proses rekamannya.

Dewa Agung Bagus Eka Pemayun, ayah Gung Mas menuturkan hadirnya album ini merupakan inisiatif ibunya Gung Mas. “Kami cetak 1000 keping VCD. Semoga bisa berkelanjutan dan laku di pasaran,” ujarnya tentang album yang diproduseri Putra Jambe Group ini.

Dewa Ayu Widiantari, ibu Gung Mas mengungkapkan Gung Mas dari kecil suka nyanyi. “Dia suka lihat penyanyi cilik di TV. Bahkan Gung Mas termasuk fansnya Gek Amanda. Sebagai orangtua, kami sangat mendukung hobi anak. Anak jangan hanya dijejali akademik. Beri dia kesempatan untuk menunjukkan potensinya,” kata Widiantari.

Ia pun mengatur jadwal belajar di sekolah tidak benturan dengan jadwal rekaman. Selain bernyanyi, Gung Mas juga sering ikut lomba fashion show dan mewarnai. Bagi Widiantari, hal ini bertujuan menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri Gung Mas.

Dek Artha dari Harta Pro kagum dengan semangat Gung Mas yang rekaman sambil belajar. “Gung Mas tanpa les vokal. Awalnya nervous. Setelah lagu pertama, dia lancar,” ujarnya. Ia menambahkan pemilihan lagu “Ngrastitiang Bali” sebagai judul album agar metaksu.

Sementara itu, Mang Raka pencipta lagu “Ngrastitiang Bali” berharap lagu ini bisa membuat anak-anak sejak dini mencintai dan memahami serta menjaga Bali.

Yasa Sega yang menggarap video klip album ini menambahkan, ia dan tim ta kesulitan karena Gung Mas dan Gung Mirah gampang diarahkan. (Ngurah Budi)

To Top