Dara

Bersolo Karier Ighor Rad Rilis Single Lagi

Untuk masalah musik, Buleleng tidak bisa dipandang sebelah mata. Banyak musisi-musisi Bali yang lahir di Buleleng, bahkan seperti tidak ada matinya kreativitas tanpa batas terus memunculkan karya-karya, baik dari nama-nama baru maupun nama yang sudah tidak asing lagi di dunia musik.

Setelah dikerjakan beberapa bulan akhirnya Ighor Rad me-launching video klip single solonya yang bertajuk “Nak Mula Keto Gen”. Nama Ighor Rad memang sudah tidak asing lagi dalam dunia tarik suara. Sebelum bersolo karier dirinya sempat tergabung bersama Band Sidejob hingga akhirnya memutuskan hengkang dari grup dan mengembangkan kariernya. Lama berkecimpung di dunia musik tidak menyulitkan musisi asal Desa Lokapaksa Kecamata Seririt ini melahirkan sebuah karya.

Apalagi sejak memutuskan bersolo karier dirinya mengatakan lebih fokus dalam melahirkan karya-karya terbaiknya. Hal ini dikarenakan dirinya lebih bebas dalam mengeksplor kemampuannya dalam menciptakan karya berupa lagu. Bahkan dirinya lebih leluasa karena tidak ada kendala waktu dalam latihan maupun pentas. “Kalau solo saya lebih banyak waktu dan tidak ada batas dalam berkarya, tetapi saya dan teman-teman musisi lainnya tetap saling support satu sama lainnya,” imbuhnya.

Ighor mengungkapkan dirinya merasa lega sebab apa yang dikerjakan dan ditunggu akhirnya selesai juga. Bahkan promosi single dilakukan dengan menyasar radio-radio sebagai media partner beberapa bulan lalu. Dirilisnya video klip Nak Mula Keto Gen, menurutnya tidak terlepas dari dukungan dan support dari teman-teman sesama musisi yang turut ambil bagian dalam penggarapan video klipnya. Ia mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung seperti Gusti Bayu dari Supercond Music, Nakayoshi, De Kaori Kanti, Tut Warta Sunari Bajra, Putu Budi Dejapu, dan teman-teman lain yang begitu totalitas dalam peran. “Saya sangat senang dan lega bisa bekerjasama dengan mereka apalagi kita sesama musisi saling mendukung satu sama lainnya,” jelasnya.

Single “Nak Mula Keto Gen” masih mengambil tema percintaan masa kini yang begitu dekat dengan pendengar. Single ini menceritakan tentang hubungan asmara yang diwarnai putus nyambung seperti pada umumnya sering dialami anak muda. Ighor Rad pun berharap karyanya kali ini bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat, khusus penikmat musik Bali di manapun berada. “Semoga saja karya saya ini bisa meramaikan blantika musik Bali saat ini. Saya juga berharap apa yang saya hadirkan ini mampu menghibur dan diterima oleh seluruh kalangan. Mohon masukan dan sarannya untuk saya bisa berkarya lebih baik lagi ke depannya,” harapnya. (Wiwin Meliana)

 

To Top