Woman on Top

Dian Siswarini: Terbiasa Multitasking

Di era milenial ini emansipasi memberikan kesempatan yang sama bagi perempuan untuk berprestasi di berbagai bidang, sama halnya dengan yang dilakukan oleh pria. Namun, yang perlu terus diingat adalah wanita era milenial bukan hanya harus bisa mengejar impian, namun juga berbakti pada keluarga. Hal ini diungkapkan Dian Siswarini, Presiden Direktur XL Axiata.

“Menjadi seorang wanita selalu banyak suka dan dukanya. Tapi bagi saya, wanita itu hebat, karena dia terbiasa melakukan pekerjaan multitasking. Itulah kelebihan wanita dibanding pria. Wanita di era digital saat ini tidak hanya mengejar impian tapi juga berbakti kepada keluarga. Karena itu kita sebagai wanita harus bisa membagi waktu dan juga peran, kapan kita harus berperan menjadi istri, ibu bagi anak anak dan juga peran di pekerjaan. Semuanya harus bisa seimbang dan sejalan,” ungkap alumnus Institut Teknologi Bandung yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam industri telekomunikasi ini.

Dian pun memberikan kiat agar perempuan bisa bersaing di era digital ini. “Continuously, persistence, discipline, time management, itulah poin-poin penting untuk bisa bersaing dan mencapai kesuksesan.  Saya sadar bisa mencapai posisi CEO di XL Axiata adalah atas izin Tuhan. Meski demikian, kesempatan harus diciptakan karena peluang tidak akan datang secara tiba-tiba. Saat kesempatan datang, tentu tidak boleh disia-siakan karena hal tersebut tidak datang dua kali,” ujar perempuan yang mulai menjabat sebagai CEO XL Axiata sejak April 2015 ini. Ia pun berharap perempuan di Indonesia bisa menjadi perempuan yang bisa ikut memajukan Indonesia, berprestasi sehingga menjadi kebanggaan Indonesia dan juga keluarga.

Dian Siswarini memulai kariernya di bidang telekomunikasi tahun 1991 dengan lingkup tanggung jawab di bidang IT dan jaringan. Ia bergabung dengan XL Axiata tahun 1991 dan menduduki berbagai posisi kunci di Departemen Network and Engineering. Tahun 2007, Dian diangkat menjadi Direktur yang membawahi Network Services.  Seiring dengan perubahan strategi XL Axiata. Tahun 2011, XL Axiata memercayakan Dian untuk membawahi Departemen Content and New Business/Chief Digital Services Officer sampai tahun 2013.

Juni 2014, Dian mengembangkan karier profesionalnya di Axiata Group Berhad sebagai Group Chief of Marketing and Operation Officer untuk membantu pertumbuhan seluruh anak perusahaan Axiata, termasuk XL Axiata. Ia bergabung kembali dengan XL Axiata sebagai Wakil Presiden Direktur pada 7 Januari 2015 dan selanjutnya diangkat menjadi Presiden Direktur pada bulan April 2015. (Ngurah Budi)

 

 

 

To Top