Dara

Gde Kurniawan Rilis Album Perdana

Musik memang menjadi bagian yang tidak terpisahkan bagi sosok Gde Kurniawan. Di dunia musik pun, nama Gde Kurniawan patut diperhitungkan. Kepiawaiannya menciptakan lagu dan bermain musik tidak lantas membuatnya berhenti berkarya. Tergabung dalam grup band Ake Buleleng, kini Gde Kurniawan mencoba peruntungan di dunia tarik suara dengan meluncurkan single terbarunya yang berjudul Penyelamat Jiwaku.

Menurut pria kelahiran 2 Juni 1984 tersebut, lagu terbarunya merupakan lagu yang ia ciptakan sendiri dan dipublikasi melalui platform video Youtube. Single yang berdurasi 3 menit 41 detik itu akan menjadi bagian dari album solo perdananya nanti. Dimana dirinya akan menargetkan peluncuran albumnya di tahun 2018 ini. “Target tahun ini untuk album solo dengan 9 lagu, 6 di antaranya sudah rampung,” ucap Gde Kurniawan beberapa waktu lalu.

Owner dari Demores Rumah Musik ini, mengatakan bahwa single terbarunya ini digarap secara live, baik dari sisi audio maupun videonya sehingga hasil yang didapat pun sangat natural. Dalam penggarapan mini album tersebut diputuskan untuk mengambil Live Recording yang simpel untuk mengutamakan kenaturalan tanpa  menyembunyikan kesalahan dan kekurangan. Baginya,  kelemahan adalah sebagai partikel pembentuk harmonisasi yang indah dan apa adanya.  “Saat ini trennya memang live dan semua lagu saya digarap secara live,” imbuhnya.

Single yang diciptakan oleh Gde Kurniawan itu masih berkisah seputar percintaan. Dimana seorang lelaki yang menemukan pujaan hatinya yang mampu mengubah jalan hidupnya menuju ke kebahagiaan. “Simpel saja sih liriknya dan ini pasti banyak yang mengalaminya,” ujarnya.

Gde Kurniawan yang juga gitaris dari band Ake Buleleng ini mengaku saat ini tengah sibuk promo dan persiapan album solonya. “Dalam single ini saya juga dibantu oleh dua rekan saya untuk mengisi drums, Agus Putra Wijaya dan gitar bass, Angga Ari Pradana,”pungkasnya. (Wiwin Meliana)

 

To Top