Woman on Top

Hiasinta H. Paembonan: Perempuan harus Fasih Teknologi

Kartini di era milenial ini harus memiliki semangat dan perjuangan yang sama dengan pendahulu-pendahulunya. Bedanya saat ini para perempuan harus bisa mengoptimalkan potensi diri melalui teknologi yang sedang berkembang.  Dan, harus bisa dengan cepat menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi agar dapat menghasilkan karya-karya positif. Demikian diungkapkan General Manager Sales Operation XL Axiata East Java Hiasinta H. Paembonan.

Perempuan yang akrab disapa Sinta ini menuturkan dalam era digital sekarang ini tantangan yang terberat bagi perempuan adalah harus bisa cepat menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi. “Terutama untuk perempuan yang memilih berkarier dan menjadi ibu, karena harus pintar-pintar memposisikan diri serta membagi waktu antara karier dan keluarga,” tegas ibu dua anak ini.

Agar bisa bersaing di era digital ini, Sinta memberi kiat.  “Perempuan sebaiknya memiliki pendidikan yang baik, keberanian, tekad bulat, kegigihan dan sikap pantang menyerah dalam meraih impian dan mengoptimalkan potensi diri.  Kemudian perempuan juga harus fasih dalam teknologi yang sedang berkembang,” ujar lulusan Fakultas Hukum Universitas Surabaya tahun 1993 ini.

Sinta yang sudah berkarier di XL Axiata selama 20 tahun berharap  kaum perempuan di Indonesia menjadi perempuan yang cerdas, mandiri dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.  Selain itu, dapat memanfaatkan kemajuan teknologi secara positif untuk kemajuan diri, keluarga, dan berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara.

“Untuk XL Axiata sendiri sebenarnya sudah memiliki satu program untuk ikut memajukan perempuan Indonesia, yaitu program Sisternet.  Jadi perempuan Indonesia bisa bergabung dengan program kita ini, agar bisa lebih baik lagi ke depannya,” tegas Sinta. (Ngurah Budi)

 

 

To Top