Pelesir

Wedding Party Secret Garden Village

Suasana outdoor  alam yang asri dan segar dengan nuansa persawahan konsep yang ditampilkan Wedding Party Secret Garden Village. Kental dengan  nuansa Bali dan dibalut aneka bunga mawar segar di sepanjang perjalanan menuju panggung utama, resepsi pernikahan dr. Putu Gde Hari Wangsa, S.Ked. dengan dr. Nyoman Brahmani Pitanatri, S.Ked., Jumat  (30/3), berlangsung   sangat meriah.

Menurut Ana Dewi Permana, Vice President Director Secret Garden Village, selama ini, orang menikah selalu memilih tempat di gedung. Padahal, suasana outdoor kembali ke alam merupakan konsep yang lebih mengesankan.  Justru konsep outdoor sering dipilih turis asing atau ekpatriat  yang menikah di Bali.  “Konsep outdoor tidak selalu  identik dengan pantai, bisa juga dipilih alam perdesaan atau persawahan. Inilah yang sedang dipromosikan Secret Garden Village. Malah, beberapa ekpatriat  dan turis asing tertarik memilih Secret Garden Village sebagai  tempat pernikahan atau pemberkatan,” kata Ana Dewi Permana.

Ana Dewi Permana menambahkan,  selain suasana lama perdesaan yang sangat asri dan menawan, fasilitas yang dfisediakan juga setaraf dengan hotel berbintang lima.

Ia sangat bangga, karena Prof. Pitana, memilih Secret Garden Village sebagai tempat resepsi pernikahan putrinya. “Ini wedding party yang terbesar yang diselenggarakan Secret Garden Village  dengan penuh nuansa Bali,” imbuh Ana Dewi Permana.

Ia sangat berharap, dengan dipilihnya Secret Garden Village sebagai wedding party  oleh Prof. Pitana yang notabene tokoh  pariwisata di  Indonesia ini,  sekaligus akan  menjadi ajang promosi bagi pariwisata di tingkat nasional  dan internasional.

Sementara, Biily Hartono Salim, Owner Secret Garden Village Garden, mengatakan,  Secret Garden Village  memberi pilihan baru bagi yang akan menyelenggarakan pesta pernikahan.
“Pesta outdoor tidak harus selalu di pantai, dengan mengekplore keindahan pesona alam Bali yang berlembah dan berbukit tentu menjadi alternative baru yang menarik. Pesta pernikahan Anda juga akan lebih berkesan.   Disamping itu, Secret Garden Village memiliki beberapa spot foto yang sangat menawan. Tentu saja hal ini akan mendukung pesta pernikahan terlihat lebih mewah,” ujarnya.

Deputi Bidang Pegembangan Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata  RI, Prof. Dr. Ir. I Gde Pitana, Msc., mengungkapkan alasannya memilih Secret Garden Village sebagai tempat resepsi pernikahan putri ketiganya,  dr. Nyoman Brahmani Pitanatri, S.Ked. “Secret Garden Village merupakan resort baru  yang dibuat di daerah nonpariwisata. Namun,  sejak berdiri dua tahun lalu, di Jalan Raya Denpasar Bedugul,  Baturiti,  resort ini terbukti mengangkat ekonomi masyarakat sekitarnya. Saya ingin, resort lain yang ada di Bali  juga  seperti ini,  resort-nya maju pertanian utuh, ekonomi bergerak dan masyarakat sekitar mendapat manfaat,” kata Pitana.

Ia berharap, Secret Garden Village dapat menjadi model  untuk pengembangan pariwisata  perdesaan yang tidak  menghancurkan  budaya dan pertanian tetapi  ada  kreatifitas baru yang ditampilkan.  “Saya dengar 95 persen lebih karyawan  Sceret Garden Vilage dari daerah sekitarnya. Tanah petani dikontrak kemudian petani diberikan kesempatan mengerjakan sawahnya dan hasil panen dikembalikan kepada petani. Ini project yang luar biasa,” ujar Pitana. ( Wirati Astiti)

 

Paling Populer

To Top