Mozaik

Melinda Gates

Begitu melihat nama Gates, pikiran orang mengarah kepada Bill Gates, pendiri Microsoft. Melinda Gates adalah istri Bill Gates. Melinda yang memiliki nama lengkap Melinda Ann French lahir 15 Agustus 1964 ini menikah dengan Bill Gates tahun 1994 dan dikaruniai tiga anak.

Melinda lahir di Perancis tetapi besar di Texas, Amerika Serikat. Ia meraih gelar sarjana ilmu komputer dari Ursuline Academiny of Dallas, dan gelar pascasarjana jurusan ekonomi di Fuqua School of Business. Setelah itu, ia direkrut Microsoft dan kenal dengan Bill Gates. Melinda pernah menjabat sebagai manajer Microsoft Bob, Microsoft Encarta, dan Expedia.

Pasangan suami istri yang pernah menduduki posisi orang terkaya di dunia ini memiliki misi hidup untuk memberantas kemiskinan di seluruh dunia. Caranya, mereka mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation dengan menyalurkan dana untuk mendukung pendidikan, kesehatan, dan hubungan dengan sesama manusia.

Mereka berjanji memberikan 95% kekayaan mereka melalui Bill and Melinda Gates Foundation, untuk memberantas kemiskinan. Dalam kegiatan sosialnya, Melinda sering mengikutsertakan anak-anaknya. Ia ingin anaknya belajar. Ketika mereka dewasa, mereka mengerti tanggung jawab. Mereka tinggal di Amerika Serikat, dengan pendidikan yang cukup baik, dan bertanggung jawab untuk memberikan nilai tambah pada dunia.

Untuk mendukung aktivitasnya tersebut, kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh Melinda adalah mengumpulkan data masalah yang akan ditangani di berbagai negara. Ia pun sering melakukan perjalanan ke beberapa negara termasuk Indonesia untuk melakukan pengamatan sebelum nantinya mencoba mengambil tindakan. Menurut Malinda, salah satu hal yang sangat penting dalam menangani sebuah masalah adalah komunikasi. Hal tersebut ia coba terapkan bersama sang suami, yakni lewat komunikasi ketika dirinya usai mengunjungi sebuah negara. (Wikipedia/net)

To Top