Dara

Agung Wiradana: “Goyang Linggis Bikin Happy”

Penyanyi Bali yang merambah ke kancah nasional terus bertambah. Salah satunya Agung Wiradana. Pria yang dulu dikenal dengan nama Agung Wirasutha ini berhasil masuk 7 Besar ajang Golden Memories Indosiar Volume 2. Kini Agung kembali menghibur masyarakat dengan merilis album DVD “Goyang Linggis Bikin Happy”.

“Ini merupakan format dan konsep baru dari lagu Goyang Linggis yang sempat dirilis 2016.  Formatnya beda karena saya pakai bahasa Indonesia, kecuali reff-nya yang tetap bahasa Bali. Dulu lagunya slow di bagian awal, ngebeat di tengah. Sekarang dari awal langsung ngebeat. Makna lagu tetap sama dengan yang dulu. Lagu ini pernah saya dinyanyikan di acara One Night in Bali di Sentul International Convention Center-Bogor dan ditampilkan di acara live show Golden Memories Indosiar Volume 2,” ujar penyanyi yang bernama lengkap I Gusti Agung Ketut Wira Sutha, ST., MT. ini.

Lagu “Goyang Linggis” diharapkan mampu menginspirasi dan memotivasi masyarakat. Lagu ini juga digunakan sebagai senam terapi untuk penyembuhan dalam mengatasi masalah zaman. Album DVD “Goyang Linggis Bikin Happy” berisi video inspirasi, video klip dan karaoke serta tutorial senam Goyang Linggis. “Lewat karya ini saya ingin berbagi. Intinya, apapun yang terjadi dalam hidup ini harus optimis dan selalu bersyukur. Lupakan sejenak beban di hati, ayo kita goyang linggis,” ujar peraih penghargaan Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Tingkat Provinsi Bali 2005 ini.

Goyang Linggis menjadi ciri khas Agung sejak 2016. Saat itu, dalam acara hiburan HUT Mangupura, ia spontan mengatakan goyang linggis. Gerakannya hanya loncat-loncat saja ibarat linggis. Setelah itu, barulah ia membuat lagu Goyang Linggis. Tak hanya lagu, ia juga membuat koreografinya. Ternyata kreasinya ini mendapat respons positif dari masyarakat.

Agung juga menuturkan alasannya mengganti nama menjadi Agung Wiradana. Karyasiswa Program Doktor Ilmu Teknik Unud ini mengaku ada spirit baru dari nama Agung Wiradana. Wiradana diartikan makin kreatif dan suka hal yang berbau spiritual. Selain itu, rezekinya menjadi lebih lancar. (Ngurah Budi)

To Top