Jelita

Sulam Alis Alami

proses sulam alis

Tidak semua orang punya bentuk alis yang indah. Untuk membuat cantik, kita harus mencabut, mencukur dan menyempurnakannya dengan pensil alis.  Kini, banyak perempuan beralih ke cara yang lebih praktis yakni sulam alis sehingga tampil cantik alami dan tidak norak.

Menurut Melati Pyo, seorang penata rias di Denpasar, teknik sulam alis adalah menyisipkan tinta herbal di antara rambut alis asli  dan membuat terlihat lebih tebal  sekaligus alami. “Pada dasarnya sulam alis hanya  merapikan alis yang tidak rapi atau untuk mengisi  yang tidak memiliki alis. Selama ia melakukan proses tersebut, sangat jarang terjadi efek samping yang buruk.  Asal, kata dia, memilih tempat untuk sulam alis yang bersih dan menggunakan jarum sulam  yang steril dan baru.

Ia menyebutkan, sebelum melakukan sulam alis yang harus diperhatikan adalah konsumen dalam kondisi sehat, dan tidak mengonsumsi  alkohol 24-38 jam sebelum sulam alis. Konsumen tidak sedang hamil atau menyusui dan tidak mengidap diabetes dan penyakit menular lainnya.

Setelah sulam alis, ia menyarankan konsumen tidak berenang dan tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan keringat berlebihan. “Alis juga  tidak dipegang dengan tangan kotor. Alis minimal dua kali sehari diolesi salep aftercare,” ujarnya.

Sampai saat ini, ia menilai,  jarang terjadi efek samping, jika memang tepat memilih tempat sulam yang bersih, dan konsumen jujur menceritakan riwayat kesehatannya kepada  eyebrow artist. (Wirati Astiti)

Paling Populer

To Top