Kreasi

Rangkaian Cantik dengan Bunga Lokal

Kreativitas terhadap bunga yang ada di sekitar pekarangan, ternyata mampu menampilkan rangkaian yang apik. Seperti yang ditampilkan dalam acara “Pelatihan Merangkai Bunga Lokal” yang diselenggarakan Dinas Pertanian Kota Denpasar dengan menghadirkan perangkai bunga profesional Teresia Maria Inneke Turangan, AIFD didampingi Amik dari Bali Sekar. Berikut beberapa hasil rangkaian sederhana namun menarik.

 

Rangkaian 1

Berwadah kap lampu tinggi dari bambu ini, sangat sesuai diletakkan di sudut atau meja konsul. Ada paduan lontar warna ungu dan fuschia diantara  bunga jengger ayam warna senada serta anthurium pink untuk aksen megah dan  daun palem kipas.

 

Rangkaian 2

Model paralel segi yang sederhana ini, serasi dengan bunga  seperti pisang-pisangan obor, spectabilies warna oranye, merah dan hijau. Bagian bawah diberi bunga gerbera yang dipotong pendek. Ada juga lontar warna natural untuk kesan etnik dari wadah bokor persegi dan variasi janur bentuk sriti.

 

Rangkaian 3

Kap lampu bambu bulat diletakkan di atas dulang dengan bagian tengah ditancapkan bunga gerbera oranye dan sebagai pelengkap rangkaian ditancapkan heliconia pagar beberapa tangkai

 

Rangkaian 4

Di sini memakai penutup lampu anyam bambu yang cukup besar diberi hiasan ranting di atasnya. Ditengahnya ditancapkan bunga gerbera pink dan salem secara melingkar bulat. Rangkaian ini bisa diletakkan disudut atau  tengah meja buffet.

 

Rangkaian ke 5

Wadahnya terbuat dari lontar warna natural dibuat melingkar.  Kemudian ditancapkan  daun asparagus bintang, bunga salidago, gerbera warna kuning dan sedikit kamboja putih – kuning. Bagian luarnya diberi sentuhan etnik janur bentuk kipas.

 

Rangkaian 6 

Bunga modern yang dimonopoli garis paralel. Perbedaan warna menjadi dinamikanya.  Ada juga janur  diantara bunga anthurium putih.

 

Rangkaian 7 

Menggunakan teknik floating ini, anyaman bambu kap lampu  ukuran sedang dengan posisi terbalik yang dihiasi bunga pisang-pisangan heliconia tegak dan daun kadaka. Juga ditusukkan dedaunan beserta bunga gerber nerzh untuk menambah dimensi rangkaiannya.  (Sri Ardhini)

To Top