Dara

Motifora: “Tetep Metimpal” sebelum Album Ketiga

Nama Motifora memang tak asing lagi di telinga penikmat musik Bali. Apalagi beberapa single mereka sempat bertengger di tangga lagu di beberapa radio di Bali. Single slow dengan lirik puitis menjadi ciri khas band asal Desa Munduk ini tiap kali menggelar aksi panggungnya.

Setelah sukses lewat album pertama yang berjudul “Hitam Putih” dan album kedua “Sang Dewi”, kali ini Motifora kembali mempersiapkan album ketiganya yang akan dirilis pada Mei 2018. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan, salah satunya pemilihan materi lagu. Di tengah persiapan penggarapan album “2117”, Motifora merilis single pembukanya yang berjudul “Tetep Metimpal”. Single tersebut telah resmi dirilis pada 17 Januari 2018 dan kini sudah terdengar di radio-radio.

Vokalis Motifora, Tunick mengungkapkan single “Tetep Metimpal” nantinya akan menghiasi album ketiganya, akan tetapi tidak masuk sebagai hits single. Dirilisnya single “Tetep Metimpal”, juga untuk menjaga eksistensi Motifora di blantika musik Bali. “Untuk lagunya kami sudah rilis ke seluruh radio, jadi sudah bisa di-request. Single ini kami persembahkan untuk pembuka album kami yang ketiga,” ungkap Tunick.

Single “Tetep Metimpal” mengisahkan tentang kisah percintaan yang berakhir di tengah jalan. Meskipun hubungan sudah berakhir, tetapi persahabatan (metimpal) tetap harus terjaga dengan baik. “Lagu ini bisa mengajarkan kita untuk tetap menjalin persahabatan di saat kita menjalin sebuah hubungan percintaan tetapi kandas di tengah jalan. Kami juga sampaikan jika single ini lumayan berbeda dari karya kami sebelumnya. Mulai dari aransemen, lirik dan juga temponya ngebeat. Bisa dibilang hampir 50% beda dari karya sebelumnya,” jelasnya.

Ditambahkan Tunick, dipilihnya single “Tetep Metimpal” sebagai single pembuka lantaran berada di tengah-tengah genre musik yang tidak terlalu ngerock tidak juga terlalu slow. Dengan dirilisnya single ini, Motifora yang terdiri dari Tunick (vokal/gitar), Rheno (lead gitar), Ery (bass) dan Anna (drum) berharap bisa tetap eksis di blantika musik Bali. Selain itu, mereka berharap lagu pembuka ini juga bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Bali. “Sambil menunggu album kami dirilis, semoga single ini bisa menghibur semua kalangan. Tetap dukung kami dalam berkarya,” pungkasnya. (Wiwin Meliana)

 

To Top