Surabaya

Belajar Bahasa Inggris dengan Fun

Di era persaingan global seperti ini menguasai secara lancar bahasa Inggris, Perancis Mandarin, dan Arab yang merupakan bahasa pengantar yang diakui oleh Perserikatan Bangsa Bangsa(PBB) menjadi kebutuhan utama yang mendesak.

“Bahasa itu berbicara,“ kata Lina, pekan lalu. Keinginan  untuk membuat anak-anak Indonesia lebih siap  menghadapi era persaingan global dan perdagangan bebas membuat Lina Marlina, mojang Indramayu yang tinggal di Masangan Kulon Sukodono, Sidoarjo bertambah mantap keyakinannya untuk membuat lembaga kursus bahasa Inggris di daerahnya.

“Fun English menerapkan metode belajar bahasa Inggris dengan pendekatan speaking yang happy dan fun “ ujarnya.

Lembaga kursus Bahasa Inggris Fun English memiliki 5 kelas  yaitu General English for SD–SMU, Basic English, Conversation, TOEFL Preparation,  dan  Bussines English. Selain itu Lina juga melayani kursus privat untuk lembaga dan perorangan sesuai kebutuhan.

“Kami juga melayani untuk persiapan  kebutuhan belajar dan bekerja di luar negeri,“ jelas alumnus Fakultas Pendidikan Bahasa Inggris Univeritas Negeri Surabaya ini.

Kini setelah 16 tahun Lina Marlina menelateni usahanya tersebut, dia telah menghasilkan sekitar 100 orang alumni yang tersebar di berbagai perusahaan lokal maupun asing di seluruh Indonesia.

“Tantangan terbesar adalah menghadapi siswa yang karakternya berbeda-beda,“ ungkap Lina yang juga penggemar ayam bakar ini.

Tahun depan Lina akan  meningkatkan sarana dan prasarana usaha kursus miliknya agar dia bisa lebih maksimal dalam melakukan pengembangan, pelayanan, pengajaran bahasa Inggris kepada siswanya. (Nanang Sutrisno)

To Top