Kuliner

“Tipat ke Salon”

tipat ke salon

Kini banyak hadir tempat kuliner yang menyajikan makanan tradisional Bali. Ini menunjukkan makanan tradisional Bali mendapat perhatian dari pecinta kuliner. Salah satu warung yang menyajikan aneka makanan tradisional Bali adalah Warung Kemu’lan di Jalan Raya Gerih, Blumbungan 108, Sibangkaja.
Tempat yang nyaman dengan nuansa alami ini memiliki menu tradisional yang dikemas dengan nama unik.  Ada tipat ke salon, gun stone, mi tabrak.

“Tipat ke salon itu nama lain dari tipat cantok (catok). Salon identik dengan tempat mencatok rambut. Jadi kami ganti nama catok itu dengan ke salon. Kalau gun stone itu terjemahan dari batun bedil, jaja khas Bali. Mi tabrak kepanjangan dari mi dengan tabia barak,” jelas Gusti Nyoman Muriasta, Marketing Manager Kemu’lan.

Menu tradisional yang juga tersedia antara lain tipat kuah, bubur kemulan kesuna celuh, bubur kemulan spesial. Menu-menu ini disajikan dengan harga terjangkau. Muriasta menjelaskan menu-menu tradisional ini sebagai upaya mengajak masyarakat untuk bernostalgia dengan menu tempo dulu sekaligus upaya melestarikan kuliner Bali. (Ngurah Budi)

To Top