Kuliner

Daging Panggang Khas Korea

Menikmati Samgyeopsal

Bagi pecinta masakan Korea, pasti tidak asing dengan Samgyeopsal. Ini adalah masakan Korea berupa daging babi yang dipanggang, dibumbui, langsung dimakan. Daging yang dipakai biasanya bagian perut babi yang berlemak dan tebal. Samgyeopsal diartikan tiga lapis daging karena bagian perut babi yang dimasak itu seperti memiliki tiga lapisan.

Proses pemanggangan dilakukan dengan pemanggangan kecil di atas meja. Cara manggang daging ini seperti lazimnya memanggang daging. Daging dibolak-balik sampai matang. Saat memasak, daging tidak perlu dibumbui.

“Samgyeopsal enaknya dimakan bersama daun selada dan irisan bawang putih mentah digulung lalu celupkan ke pasta pedas. Panasnya daging dibungkus daging segar, ditambah saus pedas…enaknya,” ungkap Gung Seri, seorang pecinta kuliner Korea.

Ia mengaku sudah mencoba samgyeopsal di beberapa restoran Korea yang ada di Denpasar dan Badung. Selain menikmati daging panggang khas Korea ini, Gung Seri juga menjadikan tteokbokki sebagai peneman.  Ttteokbokki adalah penganan Korea berupa tteok dari tepung beras yang dimasak dalam bumbu gochujang yang pedas dan manis. Penganan ini berbentuk batang atau silinder. (Ngurah Budi)

To Top