Style

Gaya Etnik Alam

Inspirasi bisa datang dari mana saja. Hal ini juga yang terjadi pada Bu Bara, pemilik Bara Silver di Celuk. Karena itu pula, ia tak pernah kehabisdan ide untuk membuat karya-karya yang baru dengan tidak lupa mengedepankan unsur budayanya.

Seperti pada koleksi Bara Silver berikut ini. Beberapa desainnya terinspirasi dari cerah serta keindahan lukisan kain prada, yang memunculkan kesan mewah yang cukup kental. Kemudian, dipadukan dengan desain uniknya ukiran rumah Bali disertai image etnik yang kuat. Menariknya, kerajinan tangan berbahan perak ini bisa digunakan dalam dua fungsi, yakni sebagai kalung atau bros.

Selain itu Bu Bara juga menyentuh alam, mengangkat  uniknya akar pohon yang tidak beraturan tapi mampu memberi kehidupan, berani dan kuat. Kemudian,  model unik lainnya, inspirasinya dari tanah yang subur dengan pepohonannya hingga jamur pun bertumbuh. Begitu juga dengan inspirasi dari kehidupan manusia ketika bergandengan tangan apapun bisa menjadi lebih indah, sebagaimana tampilan pemakai aksesori kali ini, keren unik, eksotik dan berkelas.  (Sri Ardhini)   

To Top