Dara

Maria Eleonora Angelina: “Tabungan” Kesehatan Masa Depan

Maria Eleonora Angelina

Sehat itu cantik. Namun, polusi udara yang semakin meningkat di lingkungan tempat tinggal kita menyebabkan berbagai macam penyakit seperti flu, batuk, timbulnya jerawat, rambut rontok, dan stres. Disertai dengan gaya hidup yang tidak sehat mengakibatkan penyakit-penyakit itu menjadi makin serius seperti kolesterol, diabetes, darah tinggi, hingga kanker.

Melihat hal itu, seorang entrepreneur muda bernama Maria Eleonora Angelina, STP menginovasi berbagai macam jus buah-buahan yang diolah dengan teknologi canggih bernama Frutamix. Kemampuan alumnus Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya ini telah diasah sejak berada di bangku kuliah bidang Teknologi Pangan dan Gizi.

Frutamix mulai dijual sejak Mea, sapaan akrab Maria berada di semester 5, saat sedang mengerjakan ujian akhir mata kuliah Teknologi Pengolahan Nabati. Alasannya memilih untuk inovasi produk minuman berbahan alami ini adalah kecintaannya akan gaya hidup sehat.

Awalnya, Frutamix hanya memiliki 4 macam rasa, namun seiring berjalannya waktu, diluncurkan beberapa rasa baru yang semakin disukai pelanggan. Hingga saat ini, Frutamix makin berkembang dan telah didistribusikan di berbagai supermarket di Surabaya dan juga beberapa tempat kebugaran.

“Banyak warga Surabaya-Sidoarjo yang berlangganan Frutamix untuk dikirimkan ke rumah setiap hari. Konsumsi jus alami yang rutin seperti ini merupakan “tabungan” kesehatan di masa depan,” ucap dara kelahiran Surabaya, 12 Desember 1994 yang menerima gelar “Mahasiswa dengan Prestasi Akademik Terbaik” dengan IPK 3,91 dan “Mahasiswa Aktif Berprestasi” oleh almamaternya pada 28 Juni 2017 lalu.

Untuk lebih menambah varian produk, Mea segera meluncurkan Frutamix rasa baru, produk jus dengan komposisi kandungan buah bit. Buah bit adalah umbi dari akar tanaman bit atau disebut Beta vulgaris, dengan bentuk bulat dan berwarna merah keunguan. Meskipun daunnya bisa di masak untuk dijadikan sayur, buah bit lebih dikenal umbinya yang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Dari berbagai hasil jurnal yang telah dikaji, buah bit kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral yang sangat baik untuk mencegah bahkan menyembuhkan berbagai penyakit serius seperti diabetes, kanker, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan lain-lain. Kandungan nitrat dalam buah bit ini dapat menurunkan tekanan darah.

“Menurut berbagai penelitian, minum jus bit dapat memelihara kesehatan jantung,” ujar Mea.Ia menambahkan dirinya telah menetapkan untuk menjalani gaya hidup sehat seperti berolahraga seminggu 6x dan mengonsumsi makanan dan minuman sehat. Olahraga yang dilakukannya pun beragam, mulai dari yoga, berenang, gym, lari, dan RPM (bersepeda).

Kecantikan alami hanya dapat diperoleh dengan gaya hidup sehat. Sejak rutin minum jus yang diracik dengan komposisi khusus ini, satupun jerawat tidak pernah muncul bahkan mendapatkan “bonus” turunnya berat badan hingga mencapai 2,5 kg. Disamping itu, badan terasa lebih bugar, wajah lebih merona, dan rambut tidak mudah rontok seperti dulu. (Lely Yuana)

 

 

 

To Top