Griya

Pameran “Indonesia Building Technology Expo” di Bali

Kegiatan pameran “Indonesia Building Technology Expo 2018″ kembali digelar  di Sanur Pardise Plaza, 28 Pebruari hingga 4 Maret 2018.  “Ajang ini juga sekaligus membuktikan bahwa Bali masih tetap aman untuk melakukan kegiatan-kegiatan skala nasional dan internasional, termasuk berkunjung bagi wisatawan,” kata  Boediono MBA dari DPD Asosiasi Perusahaan Pemeran Indonesia (Asperapi) Provinsi Jawa Timur, di Denpasar, Selasa ( 23/1).
Ia mengatakan kegiatan pameran tersebut adalah yang ke-9 diselenggarakan di Bali. Dari kegiatan selama digelar di Bali  sebelumnya mendapatkan apresiasi yang sangat bagus dari para pengunjung, baik dari warga masyarakat maupun pengembang properti.  “Kegiatan yang akan diselenggarakan pada diikuti 55 perusahaan pabrikan dan distribusi bahan bangunan yang memasarkan berbagai produk bahan bangunan dengan merek terkenal di dunia,” ujarnya.
Boediono lebih lanjut mengatakan kegiatan yang bertajuk “9TH Bali Indobuildtech 2018” merupakan pengembangan pameran bahan bangunan yang diselenggarakan dengan sukses secara reguler oleh Debindo ITE di Jakarta, Surabaya dan Bandung. “Pameran tersebut bertujuan memberikan informasi komprehensif mengenai perkembangan industri dan teknologi bahan bangunan terkini kepada masyarakat Nusantara dan internasional. Karena dengan penyelenggaraan di Bali sudah dipastikan banyak wisatawan asing juga akan mengunjungi pameran tersebut,” ucapnya.
Selain itu, kata dia, dengan pameran yang diselenggarakan di sebuah hotel berbintang di Kawasan Sanur, Bali, akan memberi ruang dan wawasan cakrawala pemain industri konstruksi muda, seperti mahasiswa, akademisi, desain muda terhadap bahan bangunan dengan teknologi terbarukan.
“Jadi dalam pameran bahan bangunan dan teknologi ini, kami akan memperkenalkan bahan maupun konstruksi dengan teknologi. Salah satunya produk pintu (kre) bisa menggunakan sistem melalui telepon seluler untuk membuka dan menutupnya,” katanya.
Sementara itu, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Bali Anak Agung Ngurah Alit Wiraputra mengapreasi kegiatan pameran bahan bangunan dan teknologi di Pulau Dewata.
“Kami memberi apresiasi kepada panitia penyelenggara karena menggelar di Bali saat ini. Karena dengan kegiatan ini sekaligus membantu pemulihan sektor pariwisata, sebab ajang ini juga banyak mengundang pengunjungi untuk menyaksikan pameran tersebut,” katanya.( Wirati Astiti)

To Top