Buleleng

Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng Tinjau Program Kerja Disnakertrans

Komisi IV DPRD Buleleng melakukan kunjungan ke Disnakertrans

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng Ir. Gede Wisnaya Wisna mengunjungi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Buleleng sebagai bentuk sinergitas antara lembaga DPRD dan eksekutif. Kunjungan kali ini terkait dengan program-program strategis dan inovatif guna meningkatkan peran serta Dinaskertrans dalam menyukseskan pembangunan dibidang ketenagakerjaan di tahun 2018.

Diterima di ruang kerjanya, Rabu (10/1) Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Buleleng, Dwi Priyanti memaparkan beberapa program dan inovasi di antaranya pengakreditasian UPTD Loka Latihan Kerja (LLK) yang dimiliki sehingga para calon pencari kerja sudah memiliki sertifikat kompetensi dibidangnya masing-masing sebagai salah satu persyaratan dalam melamar suatu pekerjaan. “Kami berupaya agar pemerintah atau lembaga-lembaga yang terkait membantu menyingkronkan antara pencari kerja dan pemberi kerja,” jelas Dwi Priyanti.

Pihaknya juga sudah melakukan upaya-upaya kerjasama dengan berbagai pengusaha baik yang ada di Kabupaten Buleleng maupun yang diluar Kabupaten Buleleng guna dapat memfasilitasi para pencari kerja dengan perusahaan yang akan mempekerjakan. Dengan kedatangan Komisi IV yang membidangi ketenagakerjaan, pihaknya akan terus menjalin kerjasama baik selama ini dan berharap kedepan  lembaga Dewan dapat memberikan dukungan dalam upaya-upaya peningkatan SDM bagi para pencari kerja di Kabupaten Buleleng sesuai dengan tugas dan fungsi serta kewenangan lembaga Dewan.

Menyikapi hal tersebut Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng menyatakan apresiasi dan dukungannya kepada Disnakertrans Kabupaten Buleleng dalam hal membuka peluang kerja yang seluas-luasnya kepada masyarakat Buleleng. Pihaknya juga memberikan dukunga utamanya dibidang anggaran serta pengawasan dan evaluasi terhadap program-program yang ada di Disnakertrans. Gede Wisnaya Wisna berharap kedepan program-program strategis seperti kegiatan Jobfair agar lebih digiatkan lagi serta melibatkan pengusaha-pengusaha baik yang ada di kabupaten Buleleng maupun yang di luar Kabupaten Buleleng. “Kami berharap program Disnakertrans ke depan dapat menciptakan peluang kerja yang lebih luas  bagi para pencari kerja yang ada di Kabupaten Buleleng.” jelasnya. Pihaknya juga menyampaikan apresiasi terhadap program-program pelatihan yang dirancang oleh Disnakertrans yang selama ini sudah berjalan dengan baik dengan melakukan kerjasama dengan para pengusaha terkait dengan kebutuhan tenaga kerja yang diperlukan oleh suatu perusahaan sehingga pelatihan-pelatihan yang diberikan bagi calon pencari kerja dapat terserap dan tersalurkan dengan baik oleh para pengusaha sesuai dengan bidan dan kopetensinya masing-masing. “Pelatihan yang dilakukan sudah menyesuaikan dengan apa yang dibutuhkan oleh pencari kerja sehingga calon pencari kerja ini dapat disalurkan dan tepat sasaran,” tandasnya. (Wiwin Meliana)

To Top