Bugar

Pilot Project

Sekarang ini, isu health tourism sedang menghangat. Dokter Patra berharap, layanan Klinik Sada Jiwa, bisa juga menarik turis asing datang ke Bali, dan juga tentu ini membuka peluang tenaga kerja.  Karena itu, desain klinik Sada Jiwa dibuat seperti vila dengan lingkungan alam dan udara segar di daerah Sembung, Mengwi.

Di awal membangun klinik,  dr. Patra Jaya sempat berpikir agak panjang, karena ini sesuatu yang baru. Namun, ke depan kehadiran klinik ini menjadi penting, dengan kondisi lansia yang terus meningkat di Bali.  “Dari hasil layanan ini saya sudah ujicobakan kepada ibu saya. Ibu saya sudah mendapatkan manfaat dari program ini. Ibu saya kalau jalan masih kencang.  Dari vokal nyanyi, suara ibu power-nya bagus. Dari aspek diabetis, kolesterolnya terkendali,” kata dr. Patra.

Ia berharap, klinik ini mampu menjadi pilot project. Ia membayangkan, seandainya di seluruh kabupaten di Bali, ada klinik seperti ini, tentu akan sangat bagus sekali. Apalagi,  dalam BPJS  ada program Prolis, untuk lansia. Jadi pemilik layanan seharusnya tidak usah ragu. (Wirati Astiti)

 

To Top