Jelita

Sanggul Rambut Simpel dan Cantik

Dyah Pramuditawati

Tatanan rambut menjadi  hal yang penting untuk penyempurnaan  penampilan.  Walaupun dandanan dan busana sudah sesuai, jika tatanan rambut tidak menjadi perhatian, penampilan kita kurang sempurna.

Menurut salah seorang penata rias,  Dyah Pramuditawati, cara menyanggul rambut sering disebut sebagai daya tarik utama perempuan. “Gaya rambut yang cocok akan membuat perempuan kelihatan lebih cantik, menarik, dan berkelas. Apalagi, saat pesta atau cara besar dimana perempuan dituntut berpenampilan tidak hanya menarik juga rapi dan berestetika,” ujar perempuan yang membuka Salon Sandat Bali di Singaraja ini.

Ia mengatakan, sanggul tidak seluruhnya berisi tentang teknik mengikat rambut yang unik dan rapi. Kriteria menyanggul yang baik dilihat  bukan dari seberapa rumit pelintiran yang dibuat tapi juga dari nilai seninya. Sanggul  dengan tambahan bunga misalnya. “Hanya dengan tambahan bunga di rambut membuktikan sederhana juga bisa memikat. Kelebihan sanggul bunga terletak pada kesederhanaan dan kealamian  rambut yang terlihat lebih natural sehingga sanggul bunga digemari lewat daya tarik khasnya,” kata Dyah.

Beberapa tips dalam mengggunakan sanggul dengan tambahan bunga. Gunakan bunga dengan warna cerah seperti putih, atau sesuai warna pakaian.  Gunakan bunga dengan mahkota yang indah seperti mawar, anggrek bulan, tulip. Bunga asli untuk penampilan fresh dan bunga palsu agar terlihat lebih modis.

Ia menambahkan, poni memiliki daya tarik tersendiri pada wanita. Penggunaan poni yang tepat dapat memberikan kesan manis dan unik.  Elegan dengan poni ini akan membuat  tampilan dan wajah Anda  lebih berkesan berbeda dan menambah  kilau cantik  pada wajah Anda.

Sanggul bisa dibuat dari rambut sendiri dan tambahan rambut. Sanggul menjadi sangat menarik dilengkapi aksesori yang pas dapat disesuaikan dengan jenis rambut atau jenis acara. (Wirati Astiti)

 

 

 

 

 

To Top