Jelita

Tren Make Up 2018

Layaknya tren busana yang selalu berganti, tren make up 2018 juga mengalami pergeseran. Jika sepanjang 2017, riasan wajah  disempurnakan dnegan lipstick matte dan alis tebal, kini dalam tren make up 2018 sudah berubah.

Dua make up artis dari Salon Rudy Bali Cabang Canggu dan Gatsu Barat Hotel Neo, Aniek Purwaningsih dan Rita Mardiana, mencoba berbagi tips untuk pembaca Tokoh.

“Tren 2018 akan mengarah pada sesuatu yang glowing dan natural. Dengan kata lain,  hasil akhir make up tetap akan membuat orang terlihat seperti diri sendiri, tentunya dengan tampilan yang lebih  bersinar.  Istilah kami, make up no make up. Tetap cantik  tapi terlihat  seperti tanpa make up,” ujar Aniek.

Rita menambahkan, untuk blush on warna yang diminati pink dan peach. Ketika terkena sinar matahari  atau sinar lampu, blush on akan memberikan kesan merona. Untuk eyeshadow lebih ke arah warna  oranye gliter.

Aniek mengatakan,  jika beberapa waktu  lalu alis tebal banyak diminati, tahun 2018  alis yang natural akan jadi pilihan, tetap terlihat ada bulu alisnya. “Yang pasti alisnya tidak terlalu tebal, tidak terlalu  tipis. Natural dengan bulu-bulu alis tetap terlihat jelas,” katanya.

Sementara, untuk lipstick mengarah ke glossy dengan warna oranye dan pink.  Lisptik bertekstur glossy memberikan penampilan yang lebih segar. Pada sapuan akhir lisptik, glitter memberikan kesan lebih seksi pada bibir.  Ketika diaplikasikan pada eyeshadow glitter yang membingkai mata memberikan tampilan atraktif.

Selain diaplikasikan untuk acara formal, penggunaan glitter juga bisa dilakukan pada momen kasual untuk jalan-jalan santai. Sementara untuk  pesta, tetap memiliki kesan yang natural dengan penekanan pada beberapa bagian. (Wirati Astiti)

 

To Top