Kuliner

Sate Keladi Dadu: Tersedia Sabtu dan Minggu

Salah satu kuliner khas Desa Pedawa adalah sate keladi. Sate keladi merupakan menu wajib yang harus disediakan ketika ada upacara keagamaan. Biasanya sate keladi dibuat dengan bahan baku keladi yang diparut, lalu dililit dipelepah batang kelapa.

Di tangan Ketut Sudiarta, sate keladi telah berinovasi menjadi sate keladi berbentuk dadu menyerupai daging. Bahkan keladi yang dibentuk menjadi sate juga dipadukan dengan berbagai sayuran seperti tomat, wortel dan bawang bombay. “Sate ini cocok sekali dikonsumsi oleh vegetarian karena hanya menggunakan sayuran sebagai bahan-bahannya,” ungkapnya.

Pemilik Kubu Hobbit Pedawa ini mengaku ingin terus mengembangkan olahan keladi sebagai ikon desa Pedawa. Sebab desa Pedawa merupakan penghasil keladi yang cukup banyak sehingga masyarakat dapat mengolah keladi menjadi makanan yang unik dan bernilai jual tinggi.

Sate keladi berbentuk dadu ini menjadi salah satu menu andalan yang terdapat di Kubu Hobbit Pedawa. Perpaduan bumbu Bali menjadikan sate keladi memiliki rasa yang begitu legit dan enak. Dengan tampilan yang begitu cantik diharapkan sate keladi menjadi menu istimewa yang selalu diburu pengunjung. Pengunjung hanya dapat menikmati sate keladi setiap hari Sabtu dan Minggu. (Wiwin Meliana)

To Top