Dara

Harus Terbaik

Forcep band kembali mengepakkan sayap di dunia tarik suara dengan single terbarunya. Band yang terbentuk Januari 2015 lalu ini memang sudah memiliki beberapa single. Bahkan dari perjalanan kariernya Forcep telah mengalami beberapa kali pergantian personil.

Melalui single berjudul “Sabeh Tengahin Latri” Forcep hadir membawa warna musik yang berbeda dari biasanya. Lagu yang didedikasikan untuk Komang Darmiasih sukses mencuri perhatian penikmat musik mebasa Bali di Kabupaten Buleleng.

Komang Darmiasih merupakan korban kecelakaan tragis yang meninggal di KM 13 Jalan Raya Singaraja-Denpasar, Desa Gitgit. Korban yang akrab disapa Ucik itu, masih memiliki hubungan kekerabatan dengan sang gitaris, Arya.  “Sejak kejadian itu, kami sudah memikirkan persembahan untuk almarhumah. Kebetulan saya punya band, yang terpikirkan buat saya, ya membuat lagu. Lagu ini, khusus untuk Ucik,” kata Arya.

Single “Sabeh Tengahin Latri” resmi  dirilis Senin (25/12) siang ini masih menghiasi media sosial khususnya facebook. Melalui single ini, Forcep juga menggandeng personil baru. Mereka adalah Ary Yuda (lead gitar), Arya (gitar), Dwarsa (keyboard), Gus Sorog (bass), Gus Mang Cahyadi (drum), dan Ketut Adhi (vokal).

Arya menambahkan, proses rekaman mulai digarap sejak Rabu (20/12) dan baru rampung Senin (25/12) pagi. Begitu proses mixing dan mastering usai, lagu itu langsung dirilis ke publik melalui akun Facebook dan YouTube milik Forcep.

“Proses penggarapannya memang cukup lama, karena kami ingin benar-benar total. Ini lagu persembahan buat adik kami, tentu hasilnya harus terbaik. Makanya cukup lama. Semoga publik mengapresiasi lagu kami ini,” kata Arya sembari mengatakan ini merupakan bagian dari harapan mereka di penghujung 2017 dan menyambut 2018. (Wiwin Meliana)

 

To Top