Kuliner

Kuliner Blasteran: Nikmatnya Black Pizza dan Green Day

Pizza merupakan kuliner khas Italia yang bisa ditemukan di berbagai tempat, termasuk di Bali. Restoran, kafe, maupun warung pun sudah banyak yang menawarkan menu pizza. Jika ingin mencoba pizza yang spesial, datanglah ke Warung Blaster, di kawasan Panjer, Denpasar Selatan.

Black pizza (pizza hitam) merupakan menu istimewa dari Warung Blaster. “Kami satu-satunya yang punya menu pizza hitam. Warna hitam diperoleh dari arang Jepang yang kami olah dengan resep rahasia,” ungkap Gusti Nyoman Putra Yasa, Executive Chef Warung Blaster.

Pria yang akrab disapa Chef Gusti ini menuturkan arang Jepang bermanfaat untuk detoks. Dengan menikmati pizza hitam, konsumen bisa sekaligus melakukan detoks. Harga pizza hitam ini pun terjangkau, mulai dari Rp 55 ribu. Sekali waktu, chef yang menyajikan pizza beratraksi di dapur seperti juggling yang dilakukan bartender.

Pizza hitam yang bisa dipilih antara lain Chicken Arrosto, Carbonara, Parmigiano, Cheese Lover,  Salami Pepperoni, Hawaiian Chicken, Margarita, dan Frutti Di Mare. “Pizza hitam ini diminati konsumen lokal maupun mancanegara,” imbuh I Ketut Bagus Suryanata, Operation Manager Warung Blaster.

Selain pizza hitam, warung ini juga menawarkan aneka masakan Asia (Bali, Indonesia, Thailand), Italia, dan Western. Karena berbagai pilihan yang dikombinasikan ini melahirkan menu blasteran. “Karena itu Warung Blaster konsep blasteran,” ujar Surya.

Untuk minuman, warung yang menghadirkan live accoustic tiap Senin, Rabu, dan Jumat malam ini juga punya yang spesial. Ada Refreshment yang terdiri dari Passion Heaven, Lychee Rose, Virgin Mojito Mint, dan Strawberry Cavernish. Aneka pilihan kopi, teh, coklat, soft drink, dan juice. “Juice kami juga spesial, ada  Red Ranger (strawberry-watermelon), Orange Blast (orange-papaya), dan Green Day (mango-kiwi-bok choy),” ungkap Surya.

Warung dengan konsep vintage ini juga layak untuk dijadikan tempat kongkow maupun rapat. Beberapa spot untuk berfoto sangat Instagramable. Surya pun mengakui kini media sosial sangat banyak membantu usaha kuliner makin populer.  (Ngurah Budi)

 

Ayam Barong

Satu lagi menu istimewa Warung Blaster adalah Ayam Barong. Jangan membayangkan menu ini tampilannya seperti barong.

“Ayam Barong merupakan menu istimewa kami. Hanya ada di Blaster. Ayam yang dipakai ayam kampung yang masih muda. Mirip dengan yang dipakai untuk menu ayam taliwang. Sambalnya yang kami beri nama Barong, sebagai ciri khas Bali. Rasanya spicy tapi ada gurihnya,” ungkap Chef Gusti.

Awalnya menu Ayam Barong disajikan dengan dulang. Namun, banyak konsumen yang merasa nyaman makan dengan piring. Akhirnya Ayam Barong disajikan dengan piring.

Satu porsi Ayam Barong dibandrol Rp 110 ribu dengan sajian satu ekor ayam, sambal matah, sambal Barong, sayur urap, krupuk udang, sup Blaster, dan nasi putih. (Ngurah Budi)

To Top