Kuliner

Menu Modern Bernuansa Tradisional

Menikmati masakan modern tak harus di restoran mewah. Kini banyak pilihan untuk mendapatkan menu masakan modern. Bahkan, kombinasi masakan modern bernuansa tradisional pun bisa didapatkan. Warung Nok Bumbu Bali merupakan salah satu warung yang menyajikan hidangan kombinasi ini.

Warung yang berlokasi di Penatih, Denpasar Timur ini memiliki menu pork belly dan pork ribs dengan racikan spesial. “Pork belly terdiri dari be genyol goreng dengan lawar kacang panjang dan sambal matah. Pork ribs isinya iga bakar dengan sayuran urab paku isi sambal matah. Ini menu signature Warung Nok Bumbu Bali yang mengombinasikan menu modern dengan menu tradisional,” ujar Narendra dan Trisna, pemilik warung.

Harga yang ditawarkan untuk kedua menu ini relatif terjangkau, Rp 28 ribu. Mereka juga menyajikan ayam rica-rica, tipat sate babi, ayam lalapan, dan nasi goreng sebagai main course. Untuk makanan ringan, ada chicken wings, spring roll, nachos, tahu gejrot, dan sosis bakar. Semua masakan ini diolah tanpa MSG.

Untuk minuman, Warung Nok Bumbu Bali menyediakan minuman panas, soft drink, dan aneka juice. “Kami juga punya Nok Mojito dan Kemangi Nok. Minuman yang menyegarkan dan menyehatkan. Selama ini orang hanya mengenal kemangi sebagai pelengkap masakan, ternyata bisa dikombinasikan menjadi minuman sehat,” imbuh Trisna.

Deaan, salah seorang pengunjung menuturkan iga babi yang dimasak menjadi pork ribs sangat empuk. “Dagingnya empuk. Yang tersisa hanya tulang. Kombinasi dengan lawar dan sambal matah juga unik,” ujarnya sembari memberi kode dua jempol sebagai tanda puas. Hal yang sama diungkapkan Cuaca dan Agus yang memesan pork belly. Sajian be genyol kering ini gurih dan pas dengan paduan sambal matah ini memuaskan mereka.  (Ngurah Budi)

To Top