Pelesir

Cemara Green View Wisata Selfie Baru di Lemukih

Trend selfi dikalangan masyarakat nampaknya berdampak terhadap perkembangan objek wisata di Buleleng. Hal ini dapat dilihat dari menjamurnya wisata selfi dengan keunikan dan spot-spot selfi yang ditawarkan. Setelah sukses dengan wisata selfi di Wanagiri, kini masyarakat melalui kelompok Sadar Wisata mulai melirik mengembangkan potensi yang dimiliki untuk dijadikan objek wisata. Salah satunya Cemara Green View.

Cemara Green View terletak di desa Lemukih Kecamatan Sawan. Untuk menuju ke Cemara Green View pengunjung bisa melalui jalur Gitgit. Cemara Green View adalah spot selfie baru yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata Desa Lemukih. Berbeda dengan pemandangan di desa Wanagiri yang menawarkan view Twin Lake, di Cemara Green View pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan hijau perbukitan yang menjadi view utama untuk brselfie.

Pengelola Green Cemara View Ketut Kariada mengatakan, pembuatan tempat selfie yang dinamakan Cemara Green View ini terinspirasi dari banyaknya tempat selfie di kawasan Puncak, untuk itu, pihak pengelola mencoba membangun tempat selfie serupa dengan lokasi yang searah dengan lokasi wisata Air Terjun Sekumpul. Salah satu keunggulan dari tempat selfie ini adalah kita bisa menikmati indahnya sunset pada senja hari dan juga menikmati sejuknya udara pedesaan. Seperti diungkapkan Pengelola Green Cemara View Ketut Kariada.

Dengan tiket 10.000 rupiah, pengunjung sudah bisa berswafoto sepuasnya dengan background bukit hijau pada sebelah utara tempat wisata ini. Tidak hanya itu, meskipun tergolong baru sudah banyak wisatawan local maupun mancanegara yang mngunjungi tempat ini. Ada yang sekedar mngabadikan moment bersama keluarga, teman atau pacar, ada juga yang memanfaatkan tempat tersebut sebaga tempat untuk prawedding. Selain itu, lokasinya pun sangat strategis dikarenakan dekat dengan lokasi Air Terjun Sekumpul.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Buleleng, Nyoman Sutrisna mengatakan wisata selfie di desa Lemukih saat ini dikelola oleh kelompok Sadar Wisata Desa setempat. Namun pihaknya terus melakukan pembinaan dan akan berupaya untuk melakukan kerjasama sehingga nanti pengelolaanya dapat dimaksimalkan. “Kami sudah koordinasikan bahkan ke depan kami dan pihak pengelola akan mencari data-data untuk menunjang wisata dengan beberapa fasilitas seperti homestay dan prasarana lainnya,” tandasnya. (Wiwin Meliana)

To Top