Kuliner

Nongkrong sambil Kerja di Kafe

chicken parmigiana

Banyaknya kafe yang ada di Denpasar membuat konsumen punya banyak pilihan. Berbagai konsep yang unik ditawarkan pemilik kafe. The Night Market termasuk salah satu yang unik. Kafe ini mengombinasikan cafe dan co-working.

“Tiap orang pasti punya memori yang selalu diingat. Saya punya memori waktu kecil, jalan-jalan ke pasar senggol. Kenangan ini selalu saya ingat. Setelah menikah, muncul ide untuk membuat kafe dengan konsep pasar malam.  Akhirnya jadilah kafe ini setahun yang lalu,” ujar Nadiya Ulfa, Commercial Director The Night Market.

Ia menuturkan kafe yang berada di Jalan Pura Demak, Denpasar ini juga memiliki ciri khas, berupa penggunaan botol untuk minuman dingin. “Kami sering perhatikan, kalau orang piknik, pasti bawa botol minum. Kami pun aplikasikan botol untuk menyajikan minuman dingin. Kalau minuman panas tetap pakai gelas,” ujar istri Lalu …..ini. Ternyata banyak yang berminat dengan botol-botol ini bahkan ada yang membeli untuk dikoleksi.

Dengan areal seluas 8 are, kafe ini memiliki ruang terbuka dengan hamparan rumput dan beberapa pohon ketapang sebagai peneduh. Lantai satu dimanfaatkan untuk tempat makan dan space pameran produk kreatif. Di lantai dua dimanfaatkan sebagai tempat co-working.

“Kami mengacu dari beberapa kafe yang punya co-working. Sambil nongkrong bisa sambil kerja. Ini tipikal pekerja kreatif. Perlu ruang untuk bekerja tetapi tempatnya santai. Kadang ada yang menggunakan untuk meeting,” ujar Nadiya.

Menu makanan dan minuman yang disajikan The Night Market termasuk lengkap. Menu lokal hingga internasional tersedia. Nadiya mengaku awalnya hanya menyediakan menu Western. Namun, ia dan suaminya kerap melihat konsumen yang datang mengajak orangtua. Ternyata orangtuanya tidak makan karena menunya tidak cocok. Akhirnya dibuatkan menu Bali, Indonesia, dan Asia.

Sajian minumannya juga lengkap. “Kebetulan saya senang kopi. Saya belajar tentang kopi walau tidak secara khusus. Minimal saya tahu bagaimana menggunakan mesin kopi,” ungkap perempuan berhijab ini. Beberapa minuman yang juga direkomendasikan adalah Lychee Galaxy, Thai Milk Greentea, serta aneka jus. (Ngurah Budi)

To Top