Dara

Lama Vakum, Join Kopi Hadir dengan Lagu Terbaru

Dalam bermusik, selain bakat, kepercayaan diri juga merupakan modal utama dalam menunjukkan karya. Tanpa kepercayaan diri, sebuah karya tidak akan mampu diterima dengan baik oleh penikmatnya. Hal tersebutlah yang sempat dirasakan oleh Join Kopi Band. Hilangnya kepercayaan diri dalam suatu band, bahkan membuat Join Kopi vakum dalam beberapa lama.

Setelah vakum cukup lama, grup band yang mengusung genre pop rock yaitu Join Kopi akhirnya kembali bangkit dan bersiap meluncurkan karya teranyarnya dalam waktu dekat. Join Kopi yhang dimanajeri oleh Angga Permana dan assisten manajer Jerry S, sudah mempersiapkan dua single terbaru yang akan dirilis pada bulan ini seperti Megocekan dan Salahang Betare.

Jerry S selaku assisten manajer Join Kopi dan juga musisi asal Singaraja mengatakan awalnya Join Kopi sempat ragu dalam bermusik, namun berkat dukungan dirinya dan juga suport dari manajer Angga Permana yang begitu besar, terutama dalam proses rekaman, akhirnya Join Kopi kembali bisa menunjukkan kelasnya di industri musik Bali. “Saya selalu meyakinkan mereka, bahwa dalam berkarya kita harus percaya diri. Meskipun kita kalangan bawah, namun musik tidak memandang hal itu. Asal kita mau berkarya dan itu pasti nanti ada hasilnya,” ungkap Jerry S saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Ditambahkan Jerry S, dirinya juga akan ikut berkolaborasi dalam karya Join Kopi. Salah satu single Join Kopi, merupakan garapan Jerry S bersama Join Kopi. “Disingle ketiga kita garap bersama. Kita mau hadirkan konsep baru dan tentunya bisa menghibur,” imbuh Jerry S.

Kembalinya Join Kopi ke belantika musik Bali, Jerry S. berharap mampu meramaikan belantika musik Bali. Ia pun berharap ke depan Join Kopi mampu tampil bukan saja di Buleleng, namun juga di luar Buleleng. “Target kita sejatinya banyak, namun kita harapkan Join Kopi bisa tampil di seluruh Bali, bukan hanya di Buleleng saja. Jadi kita wujudkan target itu satu persatu, dengan tekad semangat dan kebersamaan kita,” pungkasnya.

Join Kopi sendiri berdiri sejak lima tahun lalu, yang diperkuat oleh Copot (vokal), Cimot (vokal/rythem), Berit (guitar), Ela (bass) dan Budi (drum/khajon). Kini Join Kopi kembali akan meramaikan belantika musik Bali dengan karya-karyanya yang mengusung tema tentang kehidupan masyarakat dan juga kritik sosial. (Wiwin Meliana)

 

To Top