Style

Keren dan Unik dengan Digital Print

Pekan ini, Tokoh mengangkat karya 2 (dua) sosok desainer muda Dewi Kartari dan Yolanda. Dalam garapannya kali ini, mereka mengambil teknik yang sama yakni digital print di atas kain.

Tari mengusung tema  ‘Rejang Asak’ , mengangkat budaya Bali yaitu Rejang dari desa Asak dan dikemas dalam tampilan  busana nan modern. Material yang digunakan adalah sutra satin, satin ducchess dan chiffon, dengan motif yang di desain sendiri. Untuk warna, ia mermilih putih dan oranye yang cerah.

Karya Tari yang femini dramatik ini diperuntukkan bagi wanita yang ingin tampil beda, percaya diri dengan karakter kuat. Dilengkapi aksesori sepatu yang khusus dibuat sesuai tema membuatnya semakin cantik. Tari pun berhasil meraih ‘Unique Winner Angeliqa Wu FDC 2017’.

Selanjutnya Yolanda hadir  dengan tema ‘Pandora’. Inspirasinya diperoleh dari dari  ribuan glowing worm di Waitomo Glow Worm Cave, New Zealand dan film Avatar. Koleksi dengan warna biru, hitam dan coklat ini menitikberatkan pada sesuatu yang bercahaya dan berpendar.

Desain berkonsep ready to wear deluxe  bergaya feminin elegan ini juga memiliki  cutting yang berbeda dan detail unik seperti teknik digital print di atas kain tebal.  Karya Yolanda ini semakin menarik dengan aplikasi hotfix fhinestone untuk efek berkilaunya. Di sini ia memadukan 2 motif untuk tampilan yang futuristic. Dan,  Yolanda pun meraih ‘Favorite Winner’. ( Sri Ardhini)

To Top