Dara

Ketua Gatriwara Juri Kehormatan Lomba Lagu Pop Bali

Ketua Gatriwara Ny Ningsih Wiryatama memukul gong sebagai pembuka Art festival 2017

Ketua Gatriwara Ny. Ningsih Wiryatama diundang sebagai juri kehormatan pada acara Program Kerja Art Festival 2017, Minggu ( 29/10). Acara yang digelar Keluarga Besar Mahasiswa Hindu Dharma (KBMHD) Undiknas Denpasar yang bersinergi dengan Komunitas Anak Bangsa ini, menyelenggarakan Lomba Lagu Pop Bali, dengan mengangkat tema “Yowana Metembang Bali”. Selain Ny. Ningsih Wiryatama juri lainnya, Anak Agung Alit Adiari, I Gusti Putu Rakadhanu, dan I Made Astra Prayoga.
Maksud dan tujuan diselenggarakan Lomba Lagu Pop Bali ini bertujuan untuk mengenang memperingati 10 tahun wafatnya pendiri utama PERDIKNAS Denpasar Prof. Gorda dan juga dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Hari Sumpah Pemuda.
Sesuai dengan tema “Yowana Metembang Bali” acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengembangkan minat dan potensi remaja khususnya di Bali dalam bidang seni tarik suara musik Pop Bali, ditengah perkembangan jaman globalisasi dimana anak-anak muda saat ini lebih senang mendengarkan musik-musik luar negeri dibandingkan dengan budaya asli sendiri. Jumlah peserta lomba 40 peserta masing-masing menyanyikan 2 lagu Pop Bali. Peserta terdiri dari adik-siswa SMP dan SMA seluruh Bali.
Dalam sambutannya, Ny. Ningsih Wiryatama mengajak dan merangkul generasi muda untuk berkreatifitas, berkreasi, dan menunjukkan bakat yang dimiliki khususnya pada acara Lomba Lagu Pop Bali yang diselenggarakan oleh Kampus Undiknas. Ia berharap, generasi muda tetap mengajegkan Bali salah satunya dengan menyanyikan lagu Pop Bali. Ia berharap agar generasi muda mencintai Bahasa Bali khususnya pada lagu pop Bali, tidak lupa dengan adat dan budaya kita sendiri. “Boleh bergaul dengan dunia luar tetapi tetap menggunakan Bahasa Bali. Dengan terwujudnya generasi muda yang pintar maka negara ini akan menjadi negara yang pintar dan hebat. Generasi muda yang mengisi kesibukan dengan hal yang positif maka mereka akan terhindar dari narkoba,” katanya. (rls)

To Top