Jelita

Totok Wajah Segar dan Rileks

Hairul Warisin

Anda ingin wajah Anda kencang dan segar, cobalah perawatan totok wajah. “Perawatan ini pada dasarnya untuk meremajakan kulit wajah dan juga bagus untuk kesehatan. Ada beberapa titik yang dipijat agar masalah atau gangguan yang terjadi pada beberapa organ tubuh bisa teratasi, misalnya, sinusitis, migren, sakit kepala, dll.,” kata Hairul Warisin, Manager Operasional Rudy Salon Hotel Neo dan Canggu ini.
Bagaimana tahapan dalam melakukan totok wajah? berikut penjelasan Cindy, salah seorang terapis dari Salon Rudy. “Sebelum melakukan totok, tentu saja wajah harus dibersihkan dari kotoran make up agar hasil lebih maksimal,” ujarnya.
Menurut Cindy, ada satu krim yang dibubuhkan di wajah, untuk membantu kulit menjadi lebih lemas dan tidak kaku saat ditotok. “Kami memakai produk herbal organik untuk totok wajah dan aman untuk semua jenis kulit sehingga konsumen tidak usah khawatir wajahnya menjadi gatal atau kemerahan,” kata Cindy.
Ia mengatakan, tahapan awal, wajah dibersihkan dengan cleansing dan scrub. Tujuannya membersihkan sisa make up. Wajah diberi pijatan yang ringan agar otot-otot dan saraf tubuh mengendur, rileks, dan tidak tegang. Saat mengangkat sisa kotoran, Cindy memakai waslap yang sudah dibasuh dengan air hangat. Tujuan penggunaan air hangat adalah untuk membuka pori-pori kulit wajah.
Sebelum melakukan totok, wajah dibubuhkan krim khusus herbal organik secara merata. Setelah diberi pijatan ringan, Cindy mulai melakukan totok wajah pada 9 titik.
Titik awal, dimulai dari pangkal alis, kemudian di tengah dahi dan di belakang alis. Kemudian bagian ubun-ubun, sangat baik untuk meringankan keluhan sakit kepala. Kemudian, dilanjutkan sebelah mata agar mata sehat dan menghilangkan kantung mata. Dilanjutkan, totok di bagian bibir untuk membuat bibir kencang dan tidak mengkerut. Dilanjutkan, ke bagian tulang pipi, untuk menjaga kulit pipi tetap kencang.
Kemudian totok di bagian hidung, yang fungsinya bagus untuk keluhan sering pilek dan sinusitis. Dilanjutkan dengan belakang telinga tujuannya untuk menghilangkan sakit kepala dan migren, termasuk juga pada bagian belakang kepala atau tengkuk. “Saat totok wajah dilakukan penekanan selama 5 detik. Totok wajah diulang empat kali putaran,” kata Cindy.
Setelah selesai ditotok, wajah kembali dibersihkan agar tidak ada sisa-sisa minyak atau krim yang tertinggal di wajah. Kemudian, setelah wajah bersih kembali, dilanjutkan dengan memberikan masker pada wajah hingga leher dan didiamkan lebih kurang 15 menit. Rambut dicuci dengan sampo dan diberi conditioner, agar bersih maksimal.
Menurut Hairul Warisin, di tempat lain banyak sekali ada pelayanan totok wajah, namun di Salon Rudy memang berbeda karena krim yang digunakan herbal organik. Selain itu, tahapan yang dilakukan membuat wajah dan kepala terasa segar sehingga hasilnya bersih dan segar maksimal, baik untuk laki-laki dan perempuan. (Wirati Astiti)

Paling Populer

To Top