Kuliner

Sensasi Mongolian Buffet Dinner

Chinese food sangat terkenal dimana-mana. Sensasi kelezatannya sangat mudah diterima lidah siapa saja. Kini, ada menu varian lain yang bisa dicicipi tiap Hari Rabu di Pangi Restaurant b Hotel Bali & Spa, Jalan Imam Bonjol, Kuta. Namanya, Mongolian Buffet Dinner. Sesuai namanya, menu ini memang dibuka untuk makan malam mulai pukul 18.00 s.d. 21.00. Menu yang disajikan sangat unik karena hampir mirip dengan teppanyaki Japanese food. Hanya saja, live cooking-nya tidak langsung di meja makan para tamu.
Para tamu bisa mengambil sendiri bahan-bahan makanan yang akan dimasak chef Bondan yang sudah standby di areal live cooking. Aneka daging dan sayuran tersedia dalam satu rak yang sudah tertata apik. Ada bawang putih, bawang bombay, paprika, aneka bakso, mulai bakso ayam, bakso ikan, dan bakso sapi, kemudian ada daging ayam, daging sapi, cumi, aneka sayuran, mulai dari sawi sawi putih, sawi hijau, wortel, dan jamur. Kemudian bahan-bahan masakan ini dimasak dengan campuran chili oil dan kecap asin. “Masaknya sekitar 10 menit, dimulai dari daging kemudian sayuran terakhir. Kalau ingin disajikan dengan tortilla, roti tortilla dipanggang sekitar satu menit agar lembut,” ujar chef Bondan.
Uniknya, menu ini bisa dimakan dengan kentang, tortilla dan bread loaf atau roti untuk hotdog. Sebagai penambah rasa sedap, ada lima saus yang bisa dipilih, thai sauce, tomato relish sauce, blackpaper sauce, garlic butter sauce, dan BBQ sauce. Selain menu utama, tetap tersedia menu pembuka salad, sup, dan makanan penutup.
Menurut Executive Secretary & Public Relations b Hotel Bali & Spa, Christiana Goh, harga menu ini sangat terjangkau, dan cocok sekali menjadi ajang berkumpulnya keluarga dan gathering perusahaan. “Sembari menikmati live acoustic, sensasi Mongolian Buffet Dinner dijamin kelezatannya tiada tara,” ujarnya. (Wirati Astiti)

To Top