Griya

Interior Unik yang Tertata Apik

Sebagai hotel bintang lima di Daerah Istimewa Yogyakarta, Hotel Grand Aston Yogyakarta menghadirkan fasilitas yang berkesan untuk para tamu. Lokasi di pusat kota menjadikan hotel ini sangat strategis.
Begitu memasuki hotel, tamu disambut berbagai piagam penghargaan sebagai bukti kualitas pelayanan hotel yang ditangani Archipelago International ini. Lobi yang nyaman dengan aneka sofa unik menimbulkan kesan ramah.
Di restoran, ornamen penghias ruangan sangat unik. Lampu restoran merupakan rangkaian bel telolet yang sempat tenar. “Kami memang terinspirasi dari viralnya bel terompet atau yang dikenal dengan bel telolet. Ternyata setelah dirangkai bisa menjadi kap lampu unik yang tertata apik,” ujar Sankar Adityas Cahyo, Marketing Communication Manager Grand Aston Yogyakarta.
Kap lampu unik lainnya menggunakan bentuk bibir dengan warna merah merekah. Dari jauh tidak nampak seperti bibir. Jika didekati barulah nampak bentuk bibir bergincu.
Selain kap lampu, hotel ini juga punya ayunan dalam hotel yang masuk kategori Instagramable. Ayunan ini menjadi lokasi wajib foto bagi para tamu yang kemudian menggunggah ke media sosial. Tak jauh dari ayunan, ada replika gunungan sebagai simbol kemakmuran.
Interior unik lainnya adalah lukisan pria yang mengenakan surjan dalam berbagai aktivitas. Sankar mengatakan lukisan ini merupakan satu kesatuan yang diberi judul “Sembilan Surjan”.
Ornamen yang juga banyak ditemukan di hotel ini adalah teratai atau lotus. Teratai dijadikan hiasan dinding President Suite dan kolam renang. Di ball room, helaian teratai dijadikan lampu hias yang cantik. (Ngurah Budi)

To Top