Griya

Nyaman dengan Bean Bag

Beberapa model bean bag

Jika Anda ingin duduk santai bermalas-malasan, bean bag bisa menjadi pilihannya. Bean bag adalah sejenis bantalan yang didalamnya berisi butiran sterofoam yang bisa dipakai duduk maupun tiduran. “Bean bag mengikuti bentuk tubuh yang mendudukinya sehingga sangat nyaman,” ujar Yanis, pemilik Family Cushion yang berlokasi di Jalan Raya Semer, Kerobokan, Bagung-Bali.
Ia mengatakan bean bag ini bisa untuk indoor ataupun outdoor. Bean bag yang diperuntukkan indoor biasanya memakai cover dari kain kanvas. Sementara cover untuk outdoor lebih banyak memakai kain parasut karena akan lebih rentan terhadap kotoran.
Ada beberapa model bean bag yang bisa menjadi pilihan konsumen. Di antaranya, model kursi, sofa, long chair (kursi panjang/malas), kursi segitiga, lekok chair, shark head (kepala hiu), dan model buaya. “Ada juga bean bag sayap yang biasanya untuk di kolam,” imbuhnya.
Yanis menuturkan, usaha yang ia jalani bersama keluarga ini sudah berjalan belasan tahun. Dan khusus untuk produk bean bag, dikatakannya pasarannya cukup lumayan. Konsumennya diakui Yanis memang lebih banyak ekspatriat, yang sering dipakai di garden maupun di kolam renang.
Harga untuk produk bean bag ini berkisar antara Rp 550 ribu – Rp 700 ribu. Perawatannya pun sangat gampang. Jika kain cover kotor, lapisan luar ini cukup dilepas layaknya sarung bantal, kemudian dicuci biasa. “Paling tidak, cucilah kain cover ini seminggu sekali. Sehingga ketika ada noda, tidak sampai melekat dan susah hilangnya,” saran Yanis. (Inten Indrawati)

To Top