Kuliner

Gambino Coffee: Kafein Tinggi untuk Pelari

Kopi dan lari. Dua hal yang berbeda. Kopi jenis minuman, yang mengandung kafein sedangkan lari aktivitas olahraga. Apa yang bisa menghubungkan kopi dan lari? Bagi penggemar lari, ada yang menjadikan kopi sebagai “suplemen”.
Kini ada Gambino Coffee, minuman kopi siap saji (ready to drink) yang merupakan spesialis di bidang cold brew coffee. Proses cold brew merupakan proses penyeduhan dengan menggunakan air dingin selama 12 sampai 24 jam. “Proses penyeduhan dengan metode cold brew ini menghasilkan minuman kopi dengan beberapa keunggulan, antara lain memiliki tingkat keasaman hingga 67% lebih rendah dibandingkan dengan hot brew coffee, dan memiliki kandungan kafein lebih tinggi,” ujar Wenti, penggagas Gambino Coffee.
Ia menambahkan kafein merupakan stimulan alami (nature’s stimulant) bagi fungsi otak yang dapat meningkatkan fokus dan konsentrasi. Karena itu Gambino Coffee sangat tepat dikonsumsi oleh orang-orang dengan aktivitas tinggi, contohnya orang kantoran. Gambino Coffee juga tepat dikonsumsi oleh para penggemar olahraga, khususnya endurance sport seperti lari maraton, karena dapat menjaga kebugaran dan meningkatkan kinerja fisik selama berolahraga.
“Penelitian juga menyatakan bahwa kafein dalam kopi akan membantu proses pemulihan pascaolahraga serta mengurangi kemungkinan cidera otot pada saat olahraga. Gambino Coffee memiliki varian yang sangat cocok dikonsumsi oleh para atlet yaitu Ammo. Ammo merupakan minuman kopi dalam volume yang lebih kecil, namun dapat meningkatkan energi dan fokus. Ammo juga aman untuk lambung, karena memiliki tingkat keasaman hingga 67% lebih rendah dibandingkan dengan hot brew coffee,” jelasnya.
Konsep penjualan yang diusung oleh Gambino Coffee adalah Grab ‘n Go, sehingga Gambino Coffee sangat cocok untuk dinikmati oleh orang-orang dengan jadwal kesibukan yang padat. (Ngurah Budi)

To Top