Sekitar Kita

BRI dan Pelindo III Terbitkan E-Port Card

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo III menggandeng Bank BRI untuk meningkatkan kualitas layanan kepelabuhanan di Pelabuhan Benoa. Yoyok Mulawarman, Wakil Pemimpin Wilayah Bidang Bisnis Kanwil BRI Bali Nusa Tenggara mengungkapkan, dengan adanya inovasi kartu e-Port pengguna jasa pelabuhan tidak perlu lagi melakukan pembayaran saat masuk pelabuhan secara tunai.

Menurut Yoyok, e-Port Card merupakan realisasi komitmen Bank BRI dalam mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai.

Kami akan mengembangkan sistem pembayaran dengan uang elektronik ini, agar dapat berperan aktif dalam menciptakan efektifitas dan efisiensi dalam proses kepelabuhan sehingga mampu meningkatkan aktivitas ekonomi di Tanah Air, tutur Yoyok.

Penerapan e-Port Card merupakan salah satu sistem pembayaran terintegrasi (Integrated Payment System) yang dibangun Bank BRI untuk Pelindo III. Ini merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN yang dapat membantu pengembangan bisnis kedua perusahaan.

E-Port Card merupakan uang elektronik dalam bentuk kartu yang dikhususkan bagi para pengguna jasa kepelabuhanan yang ada di lingkungan Pelindo III. E-port Card dapat digunakan untuk berbagai pembayaran seperti di gate masuk pelabuhan, pembelian tiket, pembayaran karantina, gudang, hingga transaksi di merchants.

“Kami berharap Bank BRI dapat terus berperan aktif di dalam sistem operasional pembayaran jasa-jasa pelabuhan dengan memberikan kemudahan channel pembayaran, kata Yoyok. (rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

code

Paling Populer

To Top