Buleleng

Wabup Sutjidra Melepas 686 Kontingen Buleleng pada Porprov Bali XIII

Pelepasan Kontingen Buleleng untuk mengikuti Porprov Bali XIII di Kabupaten Gianyar

Menyambut Porprov Bali XIII yang berlangsung di Gianyar 17 hingga 23 September 2017, sebanyak 686 kontingen Kabupaten Buleleng resmi dilepas oleh Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, Rabu (6/9) di Halaman Rumah Jabatan Bupati Buleleng.
Ketua Umum KONI Buleleng Drs. Nyoman Artha Widnyana melaporkan tahun ini jumlah kontingen yang dipertandingkan KONI Kabupaten Buleleng seluruhnya berjumlah 686 orang.“Tahun ini kontingen Buleleng berjumlah 686 orang yang terdiri dari 500 orang atlet. Untuk jumlah official sebanyak 140 orang dan panitia sebanyak 46 orang,” jelasnya.
Artha Widnyana pun menjelaskan dari jumlah tersebut para atlet akan mengikuti Cabang Olahraga (cabor) sebanyak 33 cabang olahraga dari total 36 cabang olahraga yang dipertandingkan. Dari 33 cabor yang dipertandingkan, Artha Widnyana berharap setidaknya prestasi yang diberikan atlet Buleleng mampu mempertahankan prestasi yang diraih pada dua tahun yang lalu yaitu memperoleh peringkat III klasemen dengan raihan mendali 66 emas, 50 perak, dan 80 perunggu. “Jika dibandingkan dengan Porprov Bali XII tahun 2015, kontingen Buleleng memperoleh 49 medali emas, 59 perak, dan 96 perunggu, sehingga terjadi peningkatan target sebanyak 17 medali emas atau meningkat sebesar 35%,” ujar Widnyana.
Mengusung tag line Buleleng Jengah untuk Juara, KONI Buleleng telah melakukan berbagai persiapan guna mencapai target pada Porprov Bali XIII. Sebelum dilepas, para kontingen telah melewati serangkaian persiapan di antaranya, desentralisasi selama bulan Maret dan April 2017 di masing-masing Pengkab. Sentralisasi sejak bulan Mei sampai dengan akhir Agustus 2017 dimonitor langsung oleh KONI Buleleng dan didampingi oleh tim konsultan Sport Science, tes fisik tahap I tanggal 13 dan 14 Mei 2017, dan tes fisik tahap II tanggal 5 sampai dengan 6 Agustus 2017.
Sementara itu, Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra saat membacakan sambutan Bupati Buleleng memberikan apresiasi kepada seluruh atlet yang telah terpilih mewakili Buleleng dalam ajang Porprov 2017. “Kalian adalah orang-orang terpilih yang akan mewakili dan membawa nama harum bagi Kabupaten Buleleng. Saya yakin semua sudah mempersiapan diri dengan baik, dengan semangat Ki Barak panji Sakti, ingat bahwa perjuangan belum selesai, mari perjuangkan nama baik Buleleng di bidang olahraga,” ungkap Wabup Sutjidra.
Lebih Lanjut, Wabup Sutjidra berpesan agar para atlet selalu berpikir positif dan yakin untuk bisa menjadi pemenang serta membuang semua pikiran negatif. “Saya berharap kalian bisa membawa emas lebih dari tahun lalu. Dan ingat tanamkan pikiran positif dan yakin bahwa kalian akan menjadi pemenang. Jangan pernah sedikitpun berpikir negatif. Dengan melahirkan pemikiran positif dalam benak kalian setiap detik, akan menjadi doa dan akan terjadi, karena alam akan selalu membiaskan apa yang kita pikirkan,” ujarnya.
Tak lupa juga Wabup Sutjidra memberikan ucapan terima kasih kepada para pelatih, pembina cabor serta semua pihak yang telah mendukung Buleleng dalam ajang Porprov ke XIII tahun 2017 ini. “Saya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih, dengan kerja keras kalian telah mampu menghasilkan dan mempersiapkan atlet-atlet pilihan yang akan mewakili Buleleng menuju Porprov ke XIII tahun 2017 di Kabupaten Gianyar. Kepala pimpinan KONI saya berpesan agar senantiasa melakukan pemantauan dan memberikan motivasi kepada para atlet,” imbuhnya.
Ditemui usai acara, Wabup Sutjidra menambahkan agar seluruh pinpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk ikut memberikan support terhadap pemain Sepak Bola Buleleng karena sudah memastikan diri untuk masuk semi final. “Dengan kemenangan yang diraih tim sepak bola Buleleng terhadap tim Karangasem, kepada seluruh OPD di Buleleng agar memberikan support langsung ke stadion Dipta Gianyar pada tim sepak bola Buleleng saat melakoni laga semi final nanti,” imbuhnya. ( Wiwin Meliana).

To Top