Buleleng

Tingkatkan Profesionalisme Kerja Bhabinkamtibmas

Pelatihan dan pembinaan bhabinkantibmas sejajaran Polres Buleleng

Lingkungan yang aman merupakan dambaan semua orang. Selain tercipta karena kesadaran individu masing-masing menjaga keamanan, juga diperlukan peran dari pihak penegak keamanan. Keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan suatu kebutuhkan dalam mendukung pelaksanaan kegiatan masyarakat, dengan situasi aman masyarakat akan merasa tentram, aman, dan damai. Situasi yang aman bagi setiap masyarakat akan dapat meningkatkan motivasi dan semangat hidup, karena tidak ada rasa takut akibat kemungkinan adanya gangguan yang dirasakan masyarakat.

Babinkamtibmas adalah Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat berperan aktif dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan Bhabinkamtibmas langsung bersentuhan dengan aktifitas masyarakat. Pelaksanaan kegiatan Babinkamtibmas diharapkan dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang mantap dan dinamis, sehingga memberikan pengaruh positif terhadap masyarakat.

Tentu untuk dapat melakukan tugas dengan baik, perlu dilakukan pembinaan dan pelatihan terhadap semua anggota Bhabinkamtibmas. Maka dari itu, bertempat di Gedung Serba Guna Ananta Wijaya Polres Buleleng, Senin (04/09) Waka Polres Buleleng Kompol Ronny Riantoko, S.I.K. mengumpulkan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Buleleng untuk mendapatkan Pembinaan/Pelatihan Teknis Dalam Rangka meningkatkan Profesionalisme dalam Pelaksanaan tugas di Desa binaannya masing-masing.

Sebanyak 135 dari 148 Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Buleleng mendapatkan Pembinaan dan Pelatihan Teknis dalam rangka meningkatkan Profesionalisme dalam Pelaksanaan tugas sedangkan 13 Bhabinkamtibmas lainnya berhalang hadir mengingat sedang melakanakan tugas didesa binaannya yang tidak bisa ditinggalkan. Bintek kepada Bhabinkamtibmas ini dalam rangka pembinaan fungsi dan penyamaan persepsi dalam pelaksanaan tugas. Dalam pelaksanaan acara tersebut, Waka Polres Buleleng didampingi Kasat Binmas Polres Buleleng AKP I Ketut Widiasa Sangku, S.H., Kasubbag Humas AKP I Nyoman Suartika, dan Kasi Propam Polres Buleleng Ipda I Wayan Masa.

Dalam kesempatan tersebut Waka Polres Buleleng menyampaikan materi arahan terkait kegiatan dan pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas serta sistem pelaporannya dan pentingnya media dalam peningkatan kinerja Bhabinkamtibmas serta pengenalan SMK Online. “Saya minta kepada seluruh Bhabinkamtibmas bekerja yang baik dan ikhlas dalam bekerja, semua pekerjaan apapaun itu, jika niat dan usaha kita baik maka Tuhan akan memberikan hasil yang baik pula sesuai usaha yang kita lakukan”, demikian Waka Polres Buleleng mengakhiri arahannya. (Wiwin Meliana)

To Top