Buleleng

KONI Buleleng Targetkan Atlet Sepak Bola Raih Perunggu

Kontingen Buleleng dari cabang olahraga Bola Basket dan Sepak Bola dilepas untuk bertanding dalam Porprov Bali XIII di Gedung Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) Undiksha, Selasa (29/8) lalu. Dua cabang olahraga, yakni bola basket dan sepakbola, sengaja dilepas lebih awal oleh KONI Buleleng dari jadwal Porprov yang dilangsungkan dari 17-23 September 2017. Keduanya akan mulai bertanding pada Kamis (31/8).

Cabang olahraga sepakbola sendiri berkekuatan 21 orang atlet dengan 4 orang ofisial. Sementara cabang olahraga bola basket berkekuatan 20 orang atlet dan 5 orang ofisial. Cabang olahraga sepakbola diharapkan meraih medali perunggu pada Porprov Bali 2017 mendatang. Target itu dipancang, karena selama ini tim sepakbola Buleleng belum pernah meraih medali pada ajang Porprov Bali. Demikian disampaikan Ketua Umum Askab PSSI Buleleng, Gede Suyasa.

Gede Suyasa mengungkapkan, sepak bola ditarget meraih medali perunggu pada Porprov Bali XIII 2017. Selama ini cabang olahraga sepakbola belum pernah menyumbangkan medali bagi Kontingen Buleleng. Prestasi terbaik hanya masuk babak semi final pada Porprov Bali 2011. “Sepakbola agar memanfaatkan momentum tahun ini sebagai catatan sejarah, karena selama Porprov belum pernah meraih medali. Ini tugas berat bagi kita, tapi kita harus sumbangkan medali sekalipun perunggu. Ini harus jadi catatan sejarah,” ujar Suyasa.

Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana juga menaruh harapan besar bagi tim sepakbola Buleleng. Dari 12 kali uji coba, tim sepakbola sudah enam kali menang, empat kali seri, dan dua kali kalah. Hasil seleksi sport science juga menunjukkan hasil fisik atlet sepakbola dalam kondisi prima. Sehingga dari hitung-hitungan di atas kertas, tim sepakbola sangat berpeluang meraih medali. “Kita tahu sepakbola itu favorit masyarakat. Maka kami harap cabang olahraga sepakbola bisa menyumbangkan medali bagi kontingen,” ujar Artha.

Artha juga berpesan agar atlet Buleleng fokus pada upaya meraih prestasi. “Tujuan kita ke Gianyar hanya meraih prestasi. Target kita adalah 66 medali emas dan tetap di peringkat ketiga. Target ini hanya bisa dicapai dengan semangat bahu membahu seluruh kontingen dan memelihara rasa jengah untuk menjadi juara,” tegasnya.

Khusus untuk cabang olahraga bola basket, KONI Buleleng menargetkan tim putra bisa masuk ke babak final. Tim putra bola basket Buleleng, dua tahun lalu telah berhasil menyumbangkan medali perunggu. Sedangkan tim bola basket putri diharapkan bisa masuk babak semi final.Wiwin Meliana

 

To Top