Dara

Wujudkan Kecintaan Bernegara dengan “Saya Cinta NKRI”

Anak asuh dan Pembina Ant Charity

Agustin Ramli bersama penari yang tampil di New Academic Year Party 2017

Anointing Nation Team (Ant) Charity mengadakan New Academic Year Party 2017 di dua Life Center di Bali; Tojan dan Gilimanuk. Acara ini adalah acara perayaan tahunan yang bertujuan untuk berbagi dengan mendistribusikan alat-alat sekolah seperti buku-buku dan alat-alat tulis kepada anak-anak asuh dan menandai dimulainya tahun ajaran baru.

Tema yang diangkat tahun ini “Saya Cinta NKRI. Saya adalah Indonesia”. “Kami sebagai bagian dari bangsa Indonesia ingin lebih memupuk kecintaan berbangsa dan bernegara maka diusunglah tema kali ini,” ujar Head of Event Ant Charity, Irsan Djunaidi yang didampingi koordinator Ant Charity Bali Area, Susantry Sihombing. Acara yang dilaksanakan berkaitan erat dengan Saya Cinta NKRI, seperti pertunjukan tarian-tarian daerah, lomba senam Maumere Gemu Famire, lomba cepat tepat dengan Advan tablet untuk menuliskan lagu kebangsaan Indonesia, dan merancang baju daerah dengan kertas koran.

Untuk acara tepat dan cepat dengan Advan tablet, suasana menjadi hening karena peserta berkonsentrasi penuh. Lomba kali ini dibagi juga dengan dua kategori yaitu kategori SD dan SMP. Peserta harus menulis teks lagu kebangsaan dan kecepatan menyelesaikan pengetikan dengan memakai Advan tablet.

Lomba yang terakhir ini adalah lomba merancang busana daerah antar Life Center. Tim Life Center Tojan memilih busana adat Suku Batak sedangkan tim Life Center Sanur memilih busana adat Bali. Setelah hasil rancangan selesai mereka memberikan presentasi dan memperagakan busana dari koran dan dihias kertas berwarna tersebut

Dalam kesempatan itu juga tim Ant Charity juga menaikkan layang-layang. Menaikkan layang-layang adalah simbol bahwa tujuan hidup bisa diangkat tinggi seperti layang-layang dengan ilmu pengetahuan dan angin (doa).

“Melalui kesempatan ini saya mengingatkan anak-anak untuk tetap belajar dan berdoa agar nanti ke depannya menjadi pribadi yang lebih baik. Terima kasih kepada anak-anak yang telah berturut serta merayakan acara ini dan juga kepada keseluruhan team Ant Charity Bali maupun Jakarta,” ujar founder Ant Charity Agustin Ramli. (Ngurah Budi)

To Top