Kuliner

Mi Ayam Bangka Resep Sendiri

Kecintaan Dian Kemala Riftiana di dunia kuliner membuatnya mantap untuk membuka usaha sendiri. Pilihannya mi ayam. “Saya sering makan mi ayam. Salah satu idola saya mi ayam Bangka. Saya sering makan di salah satu penjual mi ayam Bangka di Jalan Nangka Utara, Denpasar. Saya minta diajari cara membuatnya,” kenang perempuan yang membuka usaha mulai 23 Juli 2017 ini di Jalan Bedahulu, Denpasar.

Setelah mencoba-coba, akhirnya Dian menemukan resepnya sendiri. Keistimewaan mi yang dibuat ini tanpa pengawet. Karena tanpa pengawet, mi hanya tahan sehari. Dalam sehari, ia hanya membuat sekitar 5 kg. Respons pembeli cukup bagus. Dalam sehari, mi yang disiapkan habis.

“Mi Ayam Bangka memiliki ciri khas ada tauge. Kuahnya juga khas karena menggunakan kedelai,” ujar Dian. Seporsi mi yang dibandrol Rp 20 ribu sudah termasuk mi, kuah, pangsit, dan bakso ayam.

Pengalaman mengelola hotel di Baturiti, Tabanan membuat Dian makin mantap untuk membuka usaha kuliner. Ia yakin, dengan pilihan daging ayam membuat mi ayam Bangka ini bisa dinikmati semua kalangan.  (Ngurah Budi)

To Top