Griya

Hadirkan Elemen Air dengan Kolam Air Mancur

Memiliki taman yang indah di rumah tentu menjadi impian setiap orang. Banyak pilihan yang bisa dilakukan untuk memperindah taman, mulai dari pemilihan tanaman, bentuk desain taman, hingga penambahan aksesori pada taman, seperti penambahan patung, lampu hias, atau kolam.

Salah satu elemen yang sering dihadirkan adalah elemen air. Unsur air banyak memiliki peran sebagai pembentuk suasana. Selain memberi efek mendinginkan dan menyejukkan melalui kehadiran air dan udara di sekitarnya, air juga dapat memberikan ketenangan karena bunyi gemericik yang ditimbulkan air terasa berada di alam bebas.

Kehadiran elemen air dalam taman ini bisa beragam rupa. Baik itu berupa tanaman air, kolam, atau pun air mancur. Biasanya, aliran air sungai dan mata air di alam menginspirasi pembuatan taman. Konsepnya disesuaikan dengan luasan ruang yang tersedia, gaya taman dan bangunan serta keinginan dan suasana yang akan dibentuk. Biasanya lagi, kolam dilengkapi dengan pola permainan air yang tampil dalam beragan rupa.

Saat ini, masyarakat khususnya di Bali lebih banyak memilih mengaplikasikan kolam air mancur jadi, karena lebih simpel dan praktis. Karena, kolam air mancur ini sudah banyak tersedia di pasaran. Malahan kini sudah banyak pilihan desainnya.

Ada yang terbuat dari batu, beton, kaca, dll. dengan berbagai macam motif. Salah satu desain kolam air mancur koleksi Sari Ananta di kawasan Jalan By Pass Ngurah Rai Sanur menawarkan kolam batu yang dikombinasikan dengan kaca. Ada beragam motif yang ditawarkan di antaranya motif Buddha, bambu, bawah laut, flora fauna, dll. Konsumen tinggal memilih motif yang sesuai dengan seleranya. (Inten Indrawati)

To Top