Surabaya

Hetty Palestina Yunani: Makin Konsisten dan Matang

Sosok perempuan ini tangguh, gigih memperjuangkan impian, bergelut dalam seni dan dunia jurnalistik. Ia adalah Hetty Palestina Yunani, perempuan anggun, simpel, bertalenta luar biasa.

Hampir separuh usia, wanita cantik ini menuangkan rona hidup dalam tiap tulisan juga lukisan indah. Kecintaannya pada seni ia awali sedari kecil. Menulis adalah dunianya. Bagai dua hal tak terpisahkan. Saat dijumpai di ulang tahunnya yang ke-41, perempuan kelahiran 15 Agustus tersebut mengaku makin matang dan konsisten.

“Seperti ungkapan pepatah, life begin at fourty (hidup dimulai sejak usia empat puluh), nyatanya benar. Karena di umur tengah-tengah, kematangan secara alamiah muncul dengan sendirinya,” kata penggemar travelling tersebut.

Tak mau menyiakan kesempatan, Hetty memilih meneruskan rencana hidup yang telah ia susun sedemikian rupa sejak tahun lalu.

“Aku sudah tahu, kemarin di usia empat puluh ini mau apa, karena itu aku mau konsisten. Karena di usia ini, secara alamiah dan biologis mendorong untuk memilih sesuatu yang tetap, meneruskan atau memulai,” tuturnya seraya tersenyum.

Waktu dan pengalaman juga melatih semakin bijaksana. Harapannya tak jauh dari impiannya selama ini. Menjadi jurnalis independen, yang menggabungkan konsep media dan seni.

Pergumulan dengan banyak seniman membuat Hetty mampu menyerap seni layaknya makanan lezat yang ia suka. Sedangkan jurnalistik seolah mesin jahit, gabungan potensi bahan unik di sekitarnya.

Dua puluh tahun sudah ia cukup kenyang menikmati profesi ini, namun tak cukup membuat Hetty puas. Ia pun memutuskan menjadi pewarta lepas, menduduki posisi redaktur di Padmagz dan mengelola Little Sun Art & Media Management sebagai Chief Executive Officer (CEO), di sela kesibukannya menjadi dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 (Untag), Surabaya.

“Suatu keberuntungan berada di dunia jurnalistik selama 20 tahun terakhir ini, jangan hanya memimpikan tapi wujudkan menjadi nyata,” ucapnya penuh syukur.(Lely)

To Top