Surabaya

Fonny Herlina Kosasih: Selalu Positive Thinking

Bekerja di hotel banyak peminatnya. Tetapi, ada juga yang kebetulan atau karena kesempatan.

Salah satunya Hotel Manager/HM Tilamas Hotel Juanda, Fonny Herlina Kosasih, yang biasa dipanggil Fonny. Perempuan kelahiran Surabaya yang saat ini berusia 36 tahun ini memiliki jiwa pekerja keras dan semangat yang luar biasa.

Perempuan lulusan jurusan PPBMT – Foreign Business Languages Universitas Surabaya (Ubaya) tahun 2003 ini mengawali karier tahun 2000. Saat itu perempuan yang bershio ayam ini kuliah sambil kerja. Ia bekerja sebagai staf admin. “Saya kerja pagi dan kuliah sore hari. Puji Tuhan, saya lulus tepat 3 tahun,” kata bungsu dari tiga bersaudara ini.

Perempuan yang makanan favoritnya french fries dan beef steak ini pernah bekerja sebagai SPV, distributor AC, manager marketing di beberapa perusahaan consumer good, manajer di bidang entertainment hingga ia mulai masuk ke perhotelan pada 2010 di Twin Hotel Surabaya sebagai DOS/Director of Sales. Tahun 2013 ia bergabung di Bella Hotel Surabaya sebagai pre-opening team sebagai RDM/Room Division Manager hingga akhir 2016.

Kemudian Desember 2016 ia bergabung di Tilamas Hotel Juanda sebagai HM. “Karier saya benar-benar diawali dari nol,” ujar perempuan yang suka minum es lidah buaya ini. Fonny, dahulu memiliki impian sebagai pengacara. Tetapi keluarga kurang mendukung. Setelah menjalani di dunia perhotelan justru lebih menjiwai dan mencintai profesi ini.

‘’Saya merasa nyaman dengan suasana kerja di hotel dibandingkan dengan tempat kerja saya sebelumnya,” tambahnya. Ia bangga kepada orang tua, kakak dan suaminya karena selalu memberi dukungan dan motivasi. Karena itu, wanita berkulit putih ini selalu berpegang pada moto positive thinking.

Dengan berpikiran positif atau baik akan menghasilkan yang baik pula. Hindari berburuk sangka karena akan membuat kondisi atau keadaan menjadi tidak baik. “Saya selalu memegang hal ini dan menanamkan kepada tim di manapun saya bekerja. Kita juga sebaiknya menjadikan pekerjaan menjadi hobi, supaya enjoy ketika bekerja dan hasilnya akan luar biasa,” tegasnya. (Meta)

 

 

To Top