Surabaya

Catherine Nyoo: Bawa Batik ke NYWF

Tahun 2017 merupakan tahun menggembirakan bagi Catherine Nyoo. Desainer Surabaya pengusung batik tersebut akan maju dalam New York Fashion Week (NYFW), September 2017 mendatang.

Koleksi batik mendominasi hampir seluruh karya wanita cantik kelahiran Surabaya, 19 November 1978 yang akrab disapa Catherine ini. Di ajang NYFW, Catherine akan menampilkan padu padan antara Batik Prada Bali, dengan sentuhan Cina dan Eropa.

Beberapa karyanya sudah seringkali tampil di ajang fashion bergengsi Kota Pahlawan. Mulai dari Ciputra World Fashion Week, Surabaya Fashion Parade, dan Malam Kasih Pakuwon Imperial Ballroom. Kini panggung NYFW pun menyambutnya.

“Dapat kebesaran dari Tuhan, bisa maju ke New York. Ini sudah mulai persiapan gila-gilaan,” terang Catherine antusias. Belajar secara otodidak dan menyukai fashion sejak kecil, pemuja karya Balmaine ini mengaku justru menjatuhkan pilihan pada batik sebagai ikon produk desain karyanya.

“Saya cinta Indonesia, saya ingin batik dikenal di luar negeri, dari dulu itu impian saya,” ujar penyuka travelling negara tropis tersebut. (Lely)

To Top