Kuliner

Bali Travel News Mocktail Break 2017

Ini bukan sebuah pertunjukan seni tari, parade musik ataupun permainan akrobat. Namun, semua unsur seni dan keterampilan akrobatik itu ada, bahkan mereka sajikan dengan kemasan yang sangat manis. Sambil menyiapkan bahkan, mencampur minuman lalu bergerak melempar botol dan shaker saling bergantian. Ya, itulah aksi peserta Bali Travel News Mocktail Beak 2017 yang digelar di Taman Kota Lumintang Denpasar, Jumat (21/7) sebagian bagian dari kegiatan KMB Food Truck Festival 2017.

Bali Travel News  Mocktail Break kali kedua ini diikuti sebanyak 19 peserta, merupakan siswa setingkat SMA/SMK dari seluruh Bali. Para bartender muda ini tak hanya piawai meracik minuman non ahkohol, tetapi juga terampil menyajikan minuman dengan berbagai hiasan cantik. Dengan waktu 5 menit, mereka mampu menyajikan aneka minuman dengan warna dan rasa yang beda serta taste yang khas.

General Manager Bali Travel News (BTN) Gde Palgunadi mengatakan, kompetisi bartender ini untuk memberikan warna khususnya dalam kegiatan Food Truck Festival 2017. Disamping itu, juga sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kompetensi para bartender muda.

Drs. I GN Wiantara, MBA, MM mengatakan, ajang ini sangat penting bagi siswa sebagai generasi muda  menyalurkan hobi dan bakat mereka. Tinggal memberikan peluang, sehingga dapat memberikan pembelajaran. Bali menjadi barometer pariwisata, maka potensi ini mesti tetap dijaga kualitasnya. “Perlu belajar cara penulisan resipi, konsep sebuah mocktal itu. Kami berharap acara ini tetap diselenggarakan untuk kemajuan bartender kita,” ucapnya.

Sementara Bayu Hendra Ketua Harian ABI mengatakan, ajang ini agar bisa lebih maju ke ranah nasional, bahkan internasional. “Potensi seorang bartender di Bali saat ini terjadi kenaikan amat besar, hal itu bisa dllihat dari banyaknya restoran dan bar dibuka sehingga berpeluang bagi para bartender,” ujarnya.

Dari 19 peserta itu, Juara Best Performance diraih si kembar Dendi dan Dedik (SMK Pariwisata Klungkung), Juara Best Taste diraih Gede Andika (SMK 4 Denpasar), juara Best Moctail diraih I Ketut Wina Arta (SMA 1 Tampaksiring), Juara Harapan diraih Putu Bayu Prasetya (SMK 4 Denpasar), juara III Dendi dan Dedik, juara II Nengah Joly Artawan (SMK 4 Denpasar) dan juara I Putu Adi Arianta (SMA Dwijendra Denpasar). (Darsana)

To Top