Edukasi

31 Tahun Eksistensi Klinik Estetika dr. Affandi

Klinik Estetika dr. Affandi sebagai pelopor klinik perawatan kulit dan kecantikan di Indonesia telah membuktikan konsistensi dan eksistensinya selama 31 tahun. Klinik estetika dr. Affandi memiliki sejarah yang panjang dalam upaya menumbuhkan rasa peduli pada masyarakat mengenai pentingnya perawatan kulit untuk mencapai kulit yang sehat, indah, dan bercahaya. Klinik Estetika dr. Affandi dirintis alm. dr. Moch. Affandi, Sp.KK (K) di Semarang tahun 1988.

Sejak awal, klinik estetika dr. Affandi selalu menunjang tinggi filosofi dari pengagasnya, bahwasanya kecantikan dan kesehatan kulit berhubungan erat dengan kebahagan seseorang –Beauty Outside Happy Inside. Nilai prinsip tersebut akan tetap dipegang dan dipraktikkan hingga masa yang akan datang. Hal ini diterapkan melalui layanan perawatan kulit yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pasien, formulasi produk-produk perawatan kulit berkualitas, serta memberikan solusi yang senantiasa berfokus kembali pada permasalahan setiap pasien guna melindungi, merawat, dan menjadikan kulit tetap sehat dan cantik luar dalam.
Dr. Mochammad Affandi, Sp. KK( K) telah memahami esensi dari kecantikan sejati jauh sebelum industri produk kecantikan perawatan kulit di Indonesia tumbuh pesat seperti sekarang ini. Kulit dan wajah merupakan aset paling penting bagi seorang manusia untuk membedakan identitas satu dengan yang lain. Wajah merupakan satu-satunya tanda pengenal yang digunakan untuk berbagai kegiatan utama, saah satunya adalah bersosialisasi. Kulit wajah sebagai lapisan pelindung wajah pun sama pentingnya dengan wajah itu sendiri, karena kulit wajah berperan ebagai personal brand atau simbol dari penampilan seorang secara keseluruhan.
Menurut Dicky Ali Iskandar, Chief of Marketing Klinik Eestetika dr. Affandi, Denpasar adalah kota yang indah dengan tradisi budaya yang kental dan merupakan obyek wisata yang mendunia. Oleh karenanya, Denpasar akan terus tumbuh dan berkembang menjadi sentra lbisnis yang memiliki prospek tinggi untuk pengembangan bisnis yang baik. Hal itulah yang menjadi salah satu daasr pertimbangan Klinik estetika dr. affandi dibuka di Denpasar yang merupakan cabang ke-15 di Indonesia. “Didukung dengan kehadiran yang semakin kuat melalui 15 cabang dan akan terus bertambah jumlahnya di seluruh Indonesia diserta standar serta prosedur medis yang terpercaya, profesionalism, komitmen untuk memberikan edukasi dan konsultasi mendalam mengenai pengetahuan perawatan kulit kepada pasien, serta pelayanan prima yang menyeluruh untuk pasien, Klini Estetika dr. Affandi selalu berupaya untuk meningkatkan reputasi dan posisinya sebagai brand klnik perawatan kulit terkemuka di Indonesia,” ujar Dicky Ali Iskandar, saat Grand Opening Klinik Estetika dr. Affandi di Jalan Puputan Renon, Denpasar, Sabtu (22/7).
Keterkaitan antara kecantikan dan kebahagiaan terinspirasi dari nilai yang diyakini alm. dr. Moch. Affandi Sp.KK (K) dan prinsip ini dilanjutkan secara konsisten oleh generasi berikutnya: dr. Diana Nurhayati Affandi, MM.M.Kes.., Sp. KK; dr. Yetti N. Affandi, Sp.KK, dan dr Hengky Nurhidayat Affandi. Seiring dengan perkembangan teknologi maka Klinik Estetika dr. Affandi, melakukan inovasi. Salah satu wujud inovasi kepada pasien adalah konsultasi online dokter kecantikan melalui www.klinikestetika.com
Selain itu, pasien juga bisa mengunduh apliaksi estetika mobile di Google Play Store dan Apple Store. Inovasi yang terus dilakukan merupakan identitas pembeda klinik estetika dr. Affandi dengan yang lain. “Layanan konsultasi online dokter kecantikan dengan menggunakan teknologi live video konsultasi memungkinkan anda berkonsultasi dengan dokter kulit secara langsung, tanpa perlu dibatas oleh kesibukan dan keterbatasan waktu, kapan saja, dan dimana saja,” ujar Dicky Ali Iskandar. (Wirati Astiti)

To Top