Sekitar Kita

BMW Motorrad Luncurkan Dua Motor

Penggemar motor besar di Bali kini punya pilihan baru untuk berkendaraan. BMW Motorrad meluncurkan dua varian baru, BMW R Nine T Racer dan BMW G310 R. Peluncuran kedua motor ini dilaksanakan Sabtu (15/7) malam di Level 21 Mall Denpasar. Hadir dalam acara peluncuran ini, Paulus Suranto, Sales & Marketing Director Maxindo Moto (agen pemegang merek BMW Motorrad di Indonesia) dan Jurgen Limbunan, Presdir PT Kapital Berkah Indo/Kapital Moto (dealer BMW Motorraddi Bali dan Jatim).
“Kami berharap hadirnya BMW Motorrad di Bali dan dua varian motor ini bisa diterima penggemar motor besar di Bali khususnya dan Indonesia umumnya,” ujar Paulus Suranto.
Ia menjelaskan tipe G 310 R masuk segmen entry level roadster dengan gaya naked bike. Motor ini memiliki silinder tunggal 310 cc yang kaya torsi, bertenaga dan lincah, serta cocok sebagai kendaraan sehari-hari. Tipe R Nine T Racer memiliki mesin 2 silinder berkapasitas 1200 cc yang mampu menghasilka tenaga 110 HP. Motor ini mengusung teknologi ABS dan ASC untuk menghadirkan handling sporty dan aman bagi pengendaranya.
Sebelumnya, pada Jumat (14/7) dilakukan peresmian Kapital Moto sebagai dealer resmi BMW Motorrad di Bali. Dealer ini siap melayani konsumen di Bali dan Jatim. “Kapital Moto menjangkau pemilik produk BMW Motorrad di Indonesia bagian Timur. Ini merupakan langkah untuk memperluas jaringan purnajual sebagai bukti komitmen BMW Motorrad untuk meningkatkan pelayanan dan memenuhi kebutuhan konsumen,” ujar Paulus Suranto.
Sebagai dealer resmi, Kapital Moto yang berada di Jln. Teuku Umar no 777 Denpasar ini memiliki fasilitas yang menampilkan 6 unit motor BMW Motorrad, aksesoris, dan produk gaya hidup sesuai dengan corporate guidelines BMW Motorrad yang diterapkan di seluruh dunia. Kapital Moto juga memiliki service bay dan persediaan suku cadang sebagai layanan purna jual.
“Kami menempuh perjalanan panjang untuk bisa mendapatkan persetujuan sebagai dealer BMW Motorrad. Semua prosedur kami ikuti. Prosesnya mulai Juni 2016 hingga akhirnya Juli2017 ini kami bisa resmi beroperasi. Kami ingin memastikan rider puas dan Kapital Moto merupakan rumah bagi rider BMW,” ungkap Jurgen yang didampingi Gede Eka, Operational Manager Kapital Moto.
Jurgen menambahkan investasi untuk dealer ini sangat tinggi. Namun karena kecintaan terhadap dunia otomotif membuatnya tidak terlalu memusingkan nominal yang penting dirinya bahagia. Mengenai pemilihan Bali sebagai lokasi dealer, ia menjelaskan dirinya tinggal di Bali dan yakin prospek bisnis otomotif di Bali bagus. Kombinasi antara otomotif dan pariwisata merupakan faktor penunjang keberhasilan bisnis ini.
Bagi pemilik BMW Motorrad di Bali juga sudah sudah komunitasnya. “Ke depan, komunitas ini akan melakuka riding dan touring secara rutin. Selain itu ada serangkaian kegiatan kemanusiaa dan pelatihan safety riding motor besar,” ujar Gede Eka (ngurahbudi@cybertokoh.com)

To Top