Kuliner

Menu Sumatra dan Madura di “Adorable Indonesia”

Aneka mocktail, Iga Bakar Cabe Ijo, Risoles Ayam dan Udang

Setelah sukses memanjakan selera para tamunya dengan menu masakan khas Pulau Jawa dan Sulawesi di kuartal lalu, Jempiring Restaurant kembali hadir dengan menu khas Indonesia yang lainnya dari Sumatra dan Madura dalam menu “Adorable Indonesia”.

Menu yang dapat dinikmati sampai akhir September mendatang ini dapat dimulai dengan makanan pembuka seperti  risoles ayam dan udang. Kudapan yang dibungkus dengan dadar dan dilapisi dengan tepung panir dan digoreng ini sudah tidak asing lagi buat kita.

Risoles ala Executive Chef Komang Aryana hadir dengan isi yang sangat istimewa. Gurihnya ayam dan udang yang dicampur dengan beberapa sayuran ini bisa menjadi sajian yang menggugah selera sebelum menikmati makanan utama.

Untuk makanan utama sendiri terdapat dua pilihan, iga bakar cabe ijo dan bebek bakar kemangi. Iga bakar cabe ijo merupakan menu khas Medan, Sumatra Utara yang disajikan dengan nasi goreng ini dapat menjadi pilihan bagi Anda pecinta makanan berbahan dasar iga yang memiliki citarasa tersendiri, apalagi penambahan rasa yang dapat dipadukan dengan berbagai varian rasa yang sekarang banyak tersedia dengan rempah-rempah khas Indonesia, dipastikan dapat menggugah selera makan Anda.

“Bebek bakar kemangi terinspirasi dari Pulau Madura. Bumbu merah yang saya campur dengan bumbu kuning serta kemangi, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dimasak dengan cara dibakar ini disajikan dengan nasi liwet dan sambal mangga yang akan lebih nikmat jika dijadikan menu makan siang bersama teman maupun keluarga,” ungkap  Komang Aryana.

Pastry Chef Komang Suarsih juga telah menyiapkan pancake durian sebagai pelengkap di menu Adorable Indonesia ini. Makanan ringan berupa puree daging durian dan fla atau krim kocok yang dibalut dengan kulit crepes atau dadar gulung ini dapat menjadi penekuk favorit.

Setelah puas dengan menu Adorable Indonesia, Widu, bartender Aston Hotel  Denpasar telah menyediakan berbagai macam mocktail seperti Mandala Giri, Mahameru, Krakatau, dan Masurai yang dapat dinikmati sebagai pelengkap sekaligus penutup hidangan. (Ngurah Budi)

 

To Top