Dara

Ferri Kurniawan: Fokus Rilis Single

Menyanyi merupakan hobbi yang dimiliki oleh Kadek Ferri Kurniawan sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Dianugrahi suara merdu, tak lantas membuatnya berbesar hati. Justru ia semakin mengembangkan bakat dengan mengikuti berbagai ajang perlombaan. Kompetisi menyanyi ia diikuti dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Garis keturunan yang berdarah seni rupanya juga diwarisi dari sang kakek. Kakeknya merupakan seniman yang gemar dengan lagu keroncong dan geguritan. Pria yang akrab disapa Ferri ini mengaku selalu mendapat support dari keluarga besar. Dukungan inilah yang membuatnya mampu melakukan pekerjaan dan hobi dengan sejalan. “Support terbesar memang datang dari keluarga,” jelasnya.

Menariknya, selain memiliki suara merdu, anak kedua dari pasangan Ni Putu Sukmawati dan Made Wartawan juga memiliki wajah yang tampan dan wawasan yang luas. Sehingga selain menjuarai kompetisi menyanyi, ia juga dinobatkan sebagai Runner Up Putra Undiksha 2009 dan Juara Pertama Pangeran Bahasa Indonesia 2009.

Beberapa prestasi yang telah diraih di dunia tarik suara di antaranya, Runner Up Bintang Radio Indonesia RRI Singaraja tahun 20013, 2015, dan 2016, Finalis 12 Besar New AFI Indosiar 2013, Runner Up BRTV Bali TV 2008, juara 1 lomba lagu Pop Bali PKB tahun  2009 dan 2013, dan juara  1 lomba Pop Indonesia Dies Natalis Undiksha 2009 dan 2010. Terbaru, ia berhasil menjadi Juara 1 Lomba Nyanyi Pop Indonesia Se- Kabupaten Buleleng tahun 2017.

Meskipun telah meraih segudang prestasi tidak lantas membuat pria yang menambatkan kuliahnya di jurusan Bahasa Indonesia Undiksha ini lupa akan tugasnya sebagai seorang tenaga pendidik. Menurutnya, hobbi dan pekerjaan bisa dilakukan sejalan asalkan bisa mengatur waktu dan menempatkan diri sehingga tidak ada yang terabaikan. “Tetap fokus untuk kedua passion yang berbeda tersebut sebagai penyanyi dan juga pendidik, asalkan satu sama lainnya tidak saling menganggu,” ungkapnya.

Lama berkecimpung di dunia tarik suara, rupanya membuat pria yang berasal dari Tejakula, Buleleng tersebut lebih fokus merilis single ketimbang album. Beberapa single Yang sudah di publish di antaranya album kompilasi BRTV Bali TV 2008 dengan 2 Single andalan yg berjudul Rindu Dihati dan Pedidian dengan mengusung tema Cinta dan Persahabatan. Rencananya, dirinya akan menggarap project Single Pop Indonesia dengan Judul Perjalanan Cinta, Sahabat, dan Aku Harus Pergi dengan masih mengusung Tema Cinta, dan Persahabatan. “Kalau album masih dalam proses, saat ini masih fokus dulu merilis single-single saja,” tandasnya.(Wiwin Meliana)

 

 

To Top